Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Apresiasi Sektor Perhubungan Terap Langkah Pencegahan Penyebaran Wabah Covid 19

Selasa, 14 April 2020 | 14:46 WIB Last Updated 2020-04-17T07:52:39Z
Legislator  partai Gerindra  Ir.Prasetyawati, MM.

BEKASI.LENTERAJABAR.COM,-Memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 perlu dukungan semua elemen masyarakat maupun komponen dunia usaha.Salah satu komponen tersebut adalah sektor perhubungan, karena melalui moda transportasi ini lalu lalang orang dapat di pantau.

Menurut  anggota Komisi IV DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM.Berdasarkan pemantauan pihaknya  di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. sektor perhubungan sudah sangat responsif melakukan langkah pencegahan penyebaran wabah Covid 19.

Lebih lanjut  di  katakannya ,daerah tersebut  dari hasil pemantauan sudah melakukan beberapa kegiatan strategis tersebut antara lain : pemberhentian sementara uji kendaraan, penyemprotan angkutan umum, sosialisasi pembatasan penumpang angkutan kota maksimal 5 orang, persiapan rencana rekayasa lalu lintas karena ada rencana pengurangan kendaraan sebanyak 80 persen.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) VI ini, Kota Bekasi dari hasil peninjauan juga sangat responsif dalam penanganan Covid 19.Langkah tersebut,  direalisasikan dengan pengurangan waktu pelayanan uji kendaraan, dengan waktu dilaksanakan setengah hari serta pembatasan jumlah pengujian kendaraan,  dengan maksimum per hari 150 kendaraan,papar legislator dapil Kabupaten Bogor ini.

Selain itu kegiatan strategis berikutnya, penyemprotan kendaraan  yang masuk ke terminal baik angkot,  AKAP dan AKDP,jelasnya seraya mengatakan tersedia juga tempat cuci tangan dilengkapi air mengalir dan saniter di terminal dan stasiun serta pembagian masker gratis kepada awak kendaraan dan penumpang.

Langkah - langkah tersebut layak diapresiasi,di harapakan dapat hal tersebut perlu juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten /Kota.

Prasetyawati berharap  Dishub Jabar bisa mensosialisasikan pencegahan Wabah Covid sebagai mana sudah dilaksanakan oleh Pemkab dan Pemkot Bekasi ke seluruh Kabupaten/Kota, pungkas politisi berlambang burung garuda ini.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update