.

Daro : Jelas Berdampak, Anggaran Dipangkas Pada Kinerja

Politisi Senior Gerindra Daddy Rohanady Wakil Ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Jabar
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pandeni wabah Corona berdampak ke berbagai sektor baik usaha maupun program kerja lembaga pemerintahan dan swasta mengalami imbas dari Covid-19 tersebut.

Salah satu lembaga yg secara tidak langsung terdampak dari Covid-19 tersebut adalah DPRD Jabar. Lembaga legislatif telah membicarakan berbagai program dengan mitra kerja, dan pagu anggaran telah di setujui untuk di realisasikan namun dengan adanya wabah ini   pos-pos anggaran tersebut di pangkas di alihkan untuk penanggulangga dampak Covid-19 ini.

Menurut Daddy Rohanady Wakil ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Jabar yang juga anggota DPRD Komisi IV ini menerangkan,pergeseran anggaran pasti besar pengaruhnya terhadap capaian target IKU maupun IKDinas. Misalnya, dana untuk faslalin dikurangi, pasti akibatnya persentase fasitas lain kita yang akan  disasar semula,tutur legislator senior partai berlambang burung garuda ini kepada media Selasa(14/24/2020)

Lebih lanjut dikatakan Daro (Daddy Rohanady) sapaan pria ini biasa disapa koleganya,misal lagi alokasi untuk Dinas BMPR dikurangi,ada pengaruh pergeseran anggaran terhadap realisasi pembangunan infrastruktur Jabar jelas ini berimbas pada kemantapan jalan.

Besar kemungkinan angka kemantapan jalan kita tak akan tercapai. Atau lagi, anggaran untuk penggarapan DI tuntas dipangkas. Pasti konjar kita tidak akan naik, air tak akan terdistribusi dengan baik ke sawah-sawah,tuturnya.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan(dapil)Jabar XII meliputi Kabupaten Cirebon,Indramayu dan kota Cirebon ini,akhirnya kemandirian pangan Jabar tak akan terwujud akibat intensitas tanam kita tidak naik. Walhasil, jangankan meningkat, nilai tukar petani (NTP) tak akan naik. Maka, petani kita tambah susah,jelasnya ini akibat pengaruh dan pergeseran anggaran terhadap target pembangunan Jabar,pungkas Daro politisi yang dekat dengan berbagai kalangan ini.(Rie/Red)