Notification

×

Iklan

Iklan

Dankodiklatad Menerima Baret Kehormatan Kavaleri TNI AD

Rabu, 05 Februari 2020 | 17:50 WIB Last Updated 2020-02-05T10:50:22Z
Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dan Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima Baret Hitam Kehormatan dari Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD, Rabu (5/2/2020).
PADALARANG.LENTERAJABAR.COM,-Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (DANKODIKLATAD) Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dan Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima Baret Hitam Kehormatan dari Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD, Rabu (5/2/2020). 

Acara digelar di Lapangan Tembak Tri Daya Cakti, Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Pussenkav Kodiklatad, Padalarang. 

Sebelum acara pembaretan dilaksanakan, Dankodiklatad dan sejumlah pejabat Kodiklatad lainnya menaiki Kuda menuju Lapangan RB Soewito Pusdikkav Pusenkkav TNI AD. Selanjutnya dengan mengemudi secara langsung Tank Leopard, Dankodiklatad dan Wadan Kodiklatad menuju Lapangan Tembak Tri Daya Cakti. 

Dalam amanatnya Putranto menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena telah diterima sebagai keluarga besar Korps Baret Hitam Kavaleri. “Sebagai Dankodiklatad dan pribadi saya mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang diberikan Korps Kavaleri”, ungkapnya. 

Dankodiklatad berharap kedepannya Prajurit Korps Kavaleri makin modern dan profesional serta mampu melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Tampak Putranto, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika Baret Hitam Kavaleri disematkan oleh Danpussenkav, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han).

Sebelum acara pembaretan, didahului dengan kegiatan gowes TNI - Polri yang diikuti kurang lebih 900 peserta. acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 70 Korps Kavaleri AD, dengan mengambil Start dari Pussenkav Kodiklatad dan Finish di Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad, Padalarang. 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan sekaligus peresmian renovasi Mushola Al-Mu`min oleh Dankodiklatad. Mushola ini berada di Desa Jaya Mekar, yang selama pembangunannya tidak hanya melibatkan prajurit Kavaleri namun juga melibatkan unsur-unsur masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Danpussen, Ir Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, Danpussimpur dan Para Danpusdik jajaran Kodiklatad.                    (sumber Penerangan Kodiklatad)
×
Berita Terbaru Update