Notification

×

Iklan

Iklan

Beres Acara HPN Ketum PWI Pusat Atal Nikmati Wisata di Sungai Martapura

Senin, 10 Februari 2020 | 20:40 WIB Last Updated 2020-02-10T13:40:31Z
Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan istri menyempatkan diri menikmati wisata di Sungai Martapura Senin (10/2/2020).
BANJARMASIN.LENTERAJABAR.COM,-Usai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan istri menyempatkan diri menikmati wisata di Sungai Martapura yang merupakan anak Sungai Barito, Senin (10/2/2020).

Keduanya menaiki perahu dari pinggir sungai di Taman Siring ditemani Bendahara HPN, Dar Edi Yoga dan salah seorang panitia Bidang Pameran HPN, Wilson Bernadus Lumi. Atal S Depari tampak sangat menikmati perjalanan menyusuri sungai Martapura.

Di tempat wisata Taman Siring atau Titik O Kota Banjarmasin, terdapat banyak perahu klotok ukuran panjang yang dapat disewa mulai dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribu tergantung jarak dan tujuan yang ingin ditempuh.

Sungai Martapura sendiri merupakan tempat pertemuan berbagai anak sungai yang banyak terdapat di sekitar Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sungai ini memiliki peran sentral dalam detak nadi kota. 

Taman Siring Sungai Martapura masih menjadi salah satu daya pikat utama wisatawan di Kota Banjarmasin. Jika dikelola lebih baik lagi, maka dapat meningkatkan pendapatan pemilik perahu klotok, sehingga dapat menggiatkan wisata berbasis sungai, seperti wisata malam dengan perahu sambil menikmati musik dan santap malam ala restoran.

Budaya sungai yang tercipta selama ratusan tahun di Banjarmasin memang menarik. Seperti halnya pasar terapung di muara Sungai Barito yang selama ini telah menjadi ikon kota penghasil batu berlian ini. Namun sayangnya wisatawan hanya dapat menyaksikannya di hari Minggu pagi dan berlangsung hingga pukul 09.00.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update