.

DPRD Berharap Masyarakat Mengakses Program Pemdaprov Jabar

SOREANG,LENTERAJABAR.COM,- Kegiatan reses 1 tahun sidang 2019-2020 .  DPRD Provinsi Jabar  melakukan masa reses  setelah pelantikan anggota DPRD Jawa Barat telah dimulai.

Sebagaimana diamanatkan dalam UU MD3 setiap wakil rakyat di wajibkan untuk melaksanakan reses dengan turun ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi suara konstituennya.

Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj. Nia Purnakania berharap para pemilik lahan pertanian mempertahankan lahannya. Hal itu  sebagai upaya ketahanan pangan untuk kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

"Lahan pertanian habis karena terjadi alih fungsi lahan, kita mau makan apa? Saat ini masih banyak lahan abadi yang harus diperhatikan," kata Nia saat melaksanakan reses di Kampung Bakung Desa Cigentur Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Kamis (5/12/2019).

Nia menilai, Kecamatan Paseh masih sangat potensial menjadi kawasan pertanian, selain peternakan dan perikanan. Nia mengharapkan kepada masyarakat untuk mengakses berbagai program yang digulirkan pemerintah Provinsi Jabar dan pusat.

Srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan masukkan dalam bidang pendidikan, kesehatan, peternakan,  pertanian, lingkungan, perhubungan, pengelolaan sumber daya alam, pertambangan dan hal lainnya,pungkas.(Rie/Rel)