.

Semua Unsur Harus Terlibat Untuk Wujudkan Visi Juara Batin,Termasuk Komunitas ODOJ

MAJALENGKA,LENTERAJABAR.COM,–Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di dampingi bupati Majalengka Karna Sobahi , menghadiri   Silaturahmi Akbar 3 (Silatbar ) Jawa Barat One Day One Juz (ODOJ) di lapangan Gelangang Generasi Muda  (GGM) Kabupaten Majalengka,Sabtu (9/11/2019) 

Kegiatan ini  di hadiri ribuan orang dari komunitas One Day One Juz  dan masyarakat pelajar serta santri pondok pesantren . Dengan mengangkat  tema :"Membangun Generasi Milenial bersama Cahaya Al-Quran" .

Kegiatan ini di dukung pemerintah daerah provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat mengingat hal ini  sejalan dengan Visi Jabar Juara Lahir dan Batin  pasangan Gubernur Eidwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. 

Menurut Uu dalam upaya mewujudkan hal tersebut harus melibatkan semua unsur seperti kalangan agama dengan merangkul Ulama.Tidak terkecuali juga komunitas One Day One Juz (ODOJ),dalam sejumlah program keumatan termasuk Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha),tutur pria jebolan pesantren ini.

Lebih lanjut dikatakannya gerakan membaca Alquran,stu juz satu hari yang gaungkan Komunitas ODOJ ini mampu menjadikan warga muslim Jabar lebih mengenal dan mengamalkan kitab sucinya dalam kehidupan keseharian. 

“Ini menunjukkan bahwa Quran itu yang melekatkan kita semua, Quran itu adalah kesamaan dan menunjukkan cinta kita pada Allah melalui sebuah petunjuk dari Allah SWT.”

“Jadi saya kira apa pun pakaian kita, apa pun latar belakang budaya kita, apapun kelompok kita, Ormas kita dan lain sebagainya, tetap Alquran adalah pemersatu kita semua,” tambahnya.

Adapun, ODOJ sendiri merupakan komunitas yang dibentuk dengan tujuan membudayakan tilawah satu hari satu juz Alquran serta kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Alquran demi terciptanya masyarakat Qurani.

Ditambahkan Uu pemerintah tidak hanya melakukanpembagunan yang bersifat fisik saja,tetapi juga melakukan  juga pembangunan mental spiritual keagamaan,tuturnya seraya mengatakan sebagai pemimpin di daerah dengan jumlah penduduk muslim terbesar 90 persen,Kang Uu menginggatkan supaya Alquran harus dijadikan  sebagai pedoman hidup warga Jabar,ujarnya. 

Pada Silatbar ke 3 ini, Kang Uu juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jabar untuk meningkatkan keimanan sehingga berimplikasi pada perubahan moral dan akhlak dalam kehidupan keseharian. 

Saya minta kepada seluruh masyrakat Jawa Barat untuk meningkatkan keimanan ,karena Dia menganggap bahwa  Visi Jabar Juara Lahir dan Batin tidak hanya berlaku untuk warga muslim saja,melainkan seluruh penganut di Jabar.Untuk itu dikatakan Uu beberapa waktu lalu,Ia melakukan kunjungan ke sekolah Kristen Yahya dan ke Universitas Katolik Parahyanan (Unpar),pungkasnya.(Ari/Red)