Notification

×

Iklan

Iklan

DPP PDIP Tetapkan Ineu Pimpinan DPRD Jabar

Sabtu, 07 September 2019 | 18:45 WIB Last Updated 2019-09-07T11:45:44Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Srikandi Banteng moncong putih,Ineu Purwadewi Sundari sudah ditetapkan  DPP PDI Perjuangan  untuk jadi pimpinan DPRD Jabar periode 2019-2024, setelah serangkaian uji fit and proper test di internal partai.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan 
 ,"DPP sudah menunjuk saudari Ineu Purwadewi Sundari untuk di pimpinan DPRD lewat serangkaian mekanisme yang diatur di peraturan internal partai," ungkapnya kepada media di Jalan kantor DPD PDIP Jabar jalab Pelajar Pejuang no 1 kota Babdung, Sabtu (7/9/2019).

Lenih lanjut dikatakan Ono,mekanisme penunjukan pimpinan DPRD Jabar di internal partai ditetapkan oleh pengurus partai di Jakarta,jelasnys.

‎Saat ini, usai dilantik, para anggota DPRD Jabar sedang menyusun alat kelengkapan dewan (AKD). Perlu dujetahui pada periode 2014-2019 , Ineu Purwadewi Sundari sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar.

Menurut Ono ,di aturan internal partai, batas maksimal jadi pimpinan sebanyak dua kali. Yang bersangkutan kan baru sekali. Kemudian ibu Ineu Purwadewi Sundari di struktur DPD, menjabat bendahara di mana di aturan partai, ketua, sekretaris, bendahara jadi prioritas untuk jadi pimpinan," terangnya.


Pertimbangan lainya, kata Ono Surono, Ineu Purwadewi Sundari sudah beberapa kali terpilih sebagai anggota DPRD Jabar dan sudah pernah jadi pimpinan DPRD Jabar.

"Selain itu, kami masih mempertahankan figur perempuan‎," ujarnya.

Ono Surono baru menjabat Ketua DPD PDIP bersamaan dengan periode baru anggota DPRD Jabar yang terpilih di Pemilu 2019.

Di tengah kebaruan itu, kebijakan baru pun akan ia berlakukan untuk para kader banteng di parlemen.

"Terkait itu, Ineu Purwadewi Sundari harus mengawal keputusan dan kebijakan partai yang dihasilkan di Kongres PDIP di Bali, untuk dikawal di Jabar," ujarnya.

Setidaknya, tugas para anggota DPRD Jabar harus mengawal sejumlah hal prioritas partai, yakni sandang, pangan, papan, tenaga kerja, infrastruktur, ‎agama dan kepercayaan, serta pariwisata.

"Hal itu yang dihasilkan pada workshop di Kongres PDIP yang harus dikawal. Sehingga, Bu Ineu Purwadewi Sundari dan semua kader PDIP Jabar, harus lebih bawel, kritis dan lebih sensitif terhadap isu-isu rakyat," pungkas  Ono Surono.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update