.

Cinambo, Kecamatan Muda Cinta Lansia

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Terletak di kawasan Bandung timur Cinambo merupakan kecamatan muda di Kota Bandung. Berdiri tahun 2007 yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujungberung. Meski masih muda, Cinambo justru memiliki potensi warga lanjut usia.

Dikemukakan Camat Cinambo, Dadang Iriadi pada Bandung Menjawab yang digelar di Ruang Media Balai Kota, Selasa (27/8/2019), Kecamatan Cinambo pernah menjadi tempat diselenggarakan Peringatan Hari Lansia Nasional tingkat Kota Bandung pada tahun 2017 dimana sebagian besar  pesertanya merupakan lansia dari Cinambo.

Dikatakan Dadang, ada beberapa lembaga yang terlibat dalam Forum Cinta Lansia Cinambo di antaranya lembaga veteran, pensiunan ABRI, persatuan werdatama, pensiunan ASN, LPMI, PWRI, LLI.

Selain itu, lanjut Dadang, di Kec. Cinambo juga memiliki gerakan Minggu Membaca atau Gema, yang menjadi agenda rutin di setiap kelurahan untuk mengajak masyarakatnya menggiatkan  membaca.

"Selain menerapkan literari dalam membaca Alquran, Kec. Cinambo juga menerapkan kegiatan dalam menulis Alquran," kata Dadang.

Kecamatan Cinambo juga memiliki pojok Kang Pisman. Hal ini tidak hanya menerapkan program Kang Pisman namun juga sebagai sarana edukasi. Selain itu juga dibentuk duta Kang Pisman dari warga setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.(Ari/Rel)