Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris Komisi V : Pendidikan Karakter dan Disiplin Siswa Perlu Ditingkatkan

Senin, 11 Februari 2019 | 17:08 WIB Last Updated 2019-02-13T08:09:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Peristiwa kekerasan yang dilakukan seorang siswa terhadap gurunya kembali terjadi .Mensikapi perlakuan persekusi seorang siswa terhadap guru pengajarnya di sekolah yang diviralkan di media sosial, dinilai sebagai kondisi yang memprihatinkan dan membahayakan bagi perkembangan karakter siswa didik.

Menyikapi hal tersebut Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, yang membidangi masalah Pendidikan Ir. H. abdul Hadi Widjaya, M,Sc  saat diminta tanggapannya oleh  wartawan  mengatakan,“Ini kejadian yang luar biasa, semua pihak harus memberi  perhatian, dengan memberi contoh, memberi arahan untuk kebaikan kondisi pelajar saat ini,”tutur politisi PKS ini di DPRD Jabar Senin, (11/2/2019).

Menurut Hadi,peran orang tua, lingkungan tempat tinggal anak di luar sekolah juga harus jadi perhatian, keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak,   dalam menerima pendididkan dan orang tua juga harus jadi teladan anak-anaknya,tutur legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini.

“Guru adalah sosok yang harus dihormati, melawan guru ini sangat berbahaya, untuk mencegahnya diharapkan  kepada kepala sekolah dibantu oleh jajaran guru maupun orang tua, komite sekolah untuk senantiasa  meningkatkan lagi konten-konten untuk pendidkan karakter  siswa. dalam bentuk peningkatan keagamanan, serta  nilai-nilai bagaimana adab murid kepada guru.”ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, Dalam UU pendidikan dimungkinkan guru memberi sanksi terkait peraturan, terkait ahlak pembentukan watak kepribadian anak-anak ,  dalam proses penegakkan disiplin, itu dimungkinkan asal memang harus sesuai prosedur  dan aturannya tepat itu yang paling penting,” pungkas Sekretris DPW PKS Jabar yang juga wakil rakyat daerah pemilihan Purwakarta – Karawang.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update