Notification

×

Iklan

Iklan

Disparbud Berkoordinasi Dengan Intansi Lain Feeder Bus

Senin, 04 Februari 2019 | 15:24 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Pemerintah provinsi Jawa Barat dalam upaya mengerakkan sektor pariwisata terus melakukan langka-langka mendukung sarana,supaya para wisatawan dengan mudah mengakses daerah yang akan di kunjungi .

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat terkait rencana penyediaan feeder bus (bus pengumpan) dari Stasiun Banjar, Kabupaten Banjar yang akan mengantarkan wisatawan ke Pantai Pangandaran, di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik  mengatakan,"Untuk sementara ini, saya sudah melakukan koordinasi dengan Dishub Jabar bahwa nanti kita akan siapkan feeder, nanti akan ada bus yang direct dari (stasiun) Banjar ke Pangandaran," ungkap mantan kadishub Jabar ini kepada media di Gedung Sate Bandung jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung, Senin (4/2/2019).

Lebih lanjut dikatakannya  penyediaan feeder bus tersebut merupakan upaya pihaknya terkait rencana reaktivasi jalur kereta api dari Banjar ke Pangandaran oleh pemerintah pusat.

"Saya juga kemarin telah berkoordinasi dengan PT KAI agar dibuat konektivitas untuk itu, busnya (DAMRI) dan juga bisa dari PO yang lain. Kita dalam waktu dekat akan melakukan itu," kata dia.

Menurut Dedi, rencana penyediaan feeder bus di Stasiun Banjar tersebut bertujuan untuk memudahkan para wisatawan pengguna moda transportasi kereta api yang hendak berlibur ke Pangandaran."Jadi ini pilihan, mau menggunakan kereta, jalan raya, bus atau lainnya," kata dia.

Ditambahkannya, feeder bus tersebut saat ini sudah disediakan bagi wisatawan pengguna moda transportasi kereta api yang hendak berwisata ke Garut."Di Stasiun Cibatu ada feeder bus untuk menuju kawasan wisata di Kabupaten Garut,jelasnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri saat ini mencanangkan sektor pariwisata menjadi lokomotif ekonomi di wilayah ini dan salah satu kawasan pariwisata yang menjadi perhatian ialah Kabupaten Pangandaran.

"Seperti Pangandaran ingin ada semacam boulevar-nya, Pangandara sendiri harus dikemas menjadi industri pariwisata. Dan kita harus lihat potensi lokal, potensi seniman dan budayawannya, kulinernya kita akan lihats semua itu, kemudian juga infrastrukturnya akan dibikin," pungkas Dedi.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update