Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Jabar Iwa : Mendorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan Ke Jabar

Senin, 04 Februari 2019 | 15:48 WIB Last Updated 2019-02-04T08:48:42Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Sekretaris  Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa melakukan kunjungan dan memberikan arahan pada seluruh aparat sipil negara (ASN) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Senin (4/2/2019).

Pada kesempatan itu Iwa, menyampaikan apresiasi kepada para pegawai Disparbud Jabar karena telah memberikan kinerja yang sangat baik. Selain itu, terdapat beberapa hal lainya yang disampaikan diantaranya mengenai peningkatan tata kelola pemerintah Jawa Barat.

Menurut Iwa terdapat tiga indikator dalam tata kelola pemerintah Jawa Barat yang harus menjadi perhatian diantaranya; laporan keuangan, laporan kesesuaian tugas pokok dan pengawasan, dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Dari ketiga indikator tersebut, Iwa menekankan agar setiap pegawai pemerintahan untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga dari ketiga indikator yang telah ditetapkan tersebut mendapatkan akreditasi yang baik bahkan sangat baik.

Terkait dengan pariwisata, Iwa menyinggung mengenai beberapa hal, salah satunya yaitu mendorong agar adanya peningkatan wisatawan mancanegera untuk berkunjung ke Jawa Barat. Hal ini dikarenakan kunjungan wisman yang datang ke Jabar masih belum maksimal. 

"Kondisi sebaliknya justru terjadi pada kunjungan nusantara yang menunjukan hasil yang positif, hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisnus yang berkunjung ke Jabar bahkan mengalahkan Bali," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Iwa salah satu langkah strategis untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatwan baik dari dalam negeri maupun luar negeri adalah dengan meningkatkan kualitas dari museum, cagar budaya dan objek wisata secara maksimal.

Beliau pun menambahkan bahwa dengan adanya peningkatan di sektor pariwisata merupakan salah satu upaya untk meningkatkan indeks pembangunan manusia, yang diharapkan bisa berkontribusi dalam pengurangan indeks kemiskinan,pengangguran dan kesenjangan sosial yang berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Oleh karena itu, perlu perbaikan internal dari Disparbud Jabar terutama para ASN untuk terus bekerjasama, solid dan sinergis satu sama lain," pungkasnya.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update