Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards

Selasa, 29 Januari 2019 | 12:52 WIB Last Updated 2019-01-29T05:52:07Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Provinsi Jawa Barat sabet Gubernur Awards, kategori Adhi Purna Prima di bidang Ekonomi Kreatif, dengan program Bandung Silicon Valley, serta pembangunan Pusat Ekonomi Kreatif di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Penghargaan ini diinisiasi oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bekerja sama dengan The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama Jawa Pos Leak Kustiyo dan diterima langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Hotel Sharing- La Surabaya, Senin (28/1) malam.

Rencana pembangunan Pusat Ekonomi Kreatif di seluruh 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, mendapat penilaian positif, karena sejalan dengan visi misi Jawa Barat ke depan yang akan fokus pada ekonomi kreatif dengan basis digital dan teknologi.

"Jawa Barat memenangkan penghargaan pada keistimewaannya dalam bidang inovasi kreatif, salah satunya adalah pusat-pusat industri hi- tech, yang disebut adalah Bandung Silicon Valley, atau Techno Park," kata Emil sapaannya, dalam rilis yang diterima media. 

Pertumbuhan ekonomi, lanjut Emil, datang dari banyak faktor, salah satunya inovasi. Adapun investasi yang tengah menjadi tren hari ini adalah yang berbasis teknologi.

"Dengan teknologi akan punya nilai tambah. Orang-orang di Jawa Barat termotivasi agar berpendidikan lebih tinggi sehingga kualifikasinya bisa bersaing secara global," katanya.

Emil mengaku akan belajar pada provinsi-provinsi lain, agar mahir dalam pembangunan di bidang yang lainnya.

"Fastabiqul khairat Leadership, semua berlomba- lomba dalam kebaikan, saling belajar, dan saling menginspirasi," katanya.(Ari/Rls)
×
Berita Terbaru Update