Notification

×

Iklan

Iklan

DPW PPP Jabar Targetkan Tambah Kursi Anggota DPRD Jabar Pada Pileg Mendatang

Minggu, 06 Januari 2019 | 17:30 WIB Last Updated 2019-01-07T05:57:58Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Jawa Barat menargetkan meraih kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar dari hasil pemilu anggota legislatif, 17 April 2019 mendatang.

Partai berlambang Ka'bah ini,merupakan partai lama yang lahir pada tanggal 5 Januari 1973 partai ini merupakan hasil gabungan dari empat partai keagamaan  diantaranya dibentuk hasil fusi empat partai politik yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).  

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan,"Pada saat ini, Fraksi PPP hanya memiliki sembilan anggota DPRD Jabar periode 2014 sampai dengan 2019. Akan tetapi, tidak punya pimpinan sehingga jika ada rapat dengan eksekutif, tak diikutkan," tutur politisi senior PPP ini kepada media di sela-sela Harlah ( hari lahir )  di kantor DPW Jl. Pelajar Pejuang 45, Turangga, Lengkong kota Bandung, Sabtu (5/12019).

Lebih lanjut dikatakan mantan bupati Tasikmalaya 2 periode yang diusung PPP menargetkan pad Pileg mendatang,PPP menambah kursi sehingga posisi wakil ketua DPRD dapat di raih,tuturnya seraya menambahkan kalau periode dewan mendatang 'kan jadi 120. Jadi, kami harus menambah tiga kursi. Kami optimistis, sembilan orang yang sekarang akan terpilih kembali," tambahnya.

Untuk menambah tiga kursi tersebut, partainya harus menggenjot beberapa daerah yang masih kurang, di antaranya Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Purwakarta, Karawang, Depok, Cimahi atau Bandung raya.

Ditambahkannya PPP Jabar akan mengungkit suara PPP di wilayah yang tidak dapat kursi tersebut minimal tiga atau empat anggota DPRD, kata Uu.Menurutnya, daerah yang paling potensial bertambah adalah Purwakarta dan Karawang karena kadernya yang agresif.

Berdasarkan hasil survei tim internal, partai ini naik ke posisi lima dari sebelumnya berada di posisi tujuh. Kenaikan tersebut salah satunya dipengaruhi oleh mesin partai di DPW PPP Jabar.Selain itu nuansa politik identitas, kata Uu, berpengaruh positif pada partai Islam.

Menurut dia, apabila PPP mendapatkan posisi tersebut, hal ini akan makin membuat harmonis hubungan antara partai ini dan DPRD Provinsi Jabar.

"Bukan berarti sekarang kami tidak harmonis. Sekaran pun kami harmonis dengan DPRD Provinsi Jabar, tak ada kendala," pungkas Uu yang saat ini menjadi Wagub Jabar.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update