Notification

×

Iklan

Iklan

Mudahkan Koordinasi Ridwan Kamil Langsung Bikin Grup WA Bupati/Wali Kota di Jabar

Rabu, 05 September 2018 | 14:04 WIB Last Updated 2018-09-05T07:04:45Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM-Dakam upaya mempercepat koordinasi antar kepala daerah baik bupati maupun walikota di tatar parahyangan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membentuk grup dalam aplikasi diskusi WhatsApp sebagai wadah koordinasi dengan sejumlah wali kota dan bupati serta sekretaris daerah.

"Yang paling penting urusan di Jawa Barat cepat selesai, terkoordinasi, dan beres,"tutur Emil sapaan akrab Ridwan  Kamil kepada media usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9), terkait dengan kerja pada hari pertamanya sebagai Gubernur Jabar.

Menurut Ridwan, dirinya bersama Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum sudah siap mengemban tugas negara dan melaksanakan prioritas pembangunan.

Acara serah terima dari penjabat gubernur yang sementara dipegang oleh Iriawan kepada Gubernur Ridwan Kamil rencananya dilaksanakan pada Kamis (6/9/2018) di Gedung Sate, Bandung.

Gubernur terpilih ini juga  akan berdiskusi dengan Dewan Pertimbangan Gubernur yang terdiri atas para mantan gubernur Jabar, serta para calon gubernur dan wagub pada Pilgub 2018.

"Inilah filsafah Sunda, silih asah asih asuh. Kita merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, Jabar juara adalah masa depan," tegas Ridwan dikutip Antara.

Ditambahkannya keberhasilan pemerintah pusat dalam pembangunan juga merupakan kinerja pemerintah provinsi.

Selain itu, untuk memberantas tindak pidana korupsi, Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya akan menggunakan beberapa sistem aplikasi anti korupsi yang berhasil di Kota Bandung untuk diterapkan di Provinsi Jabar.(Red)



×
Berita Terbaru Update