Notification

×

Iklan

Iklan

Aan Ketua KONI : Sukses Kota Bandung di Popda Bukti Pembinaan Berjalan

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16:37 WIB Last Updated 2018-08-03T09:37:08Z
BANDUNG,LENTERAJABAR-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Aan Johana berharap raihan prestasi para pelajar Kota Bandung di ajang Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jawa Barat bisa berlanjut ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor Oktober mendatang.

"Pertama dengan keberhasilan Kota Bandung di Popda XII ini sudah menjadi bukti bahwa Kota Bandung sudah berhasil membina atlet-atletnya. Kita semua dari seluruh insan olahraga di Kota Bandung sudah berhasil membina dengan baik," ungkap Aan saat melakukan tinjauan di laga final Popda XII/2018 cabor sepak bola, di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (3/8/2018)

Lebih lanjut dikatakannya selain menjadi atlet pelajar, para atlet yang tampil di Popda XII juga merupakan atlet Kota Bandung untuk Porda XIII/2018. Jumlah atlet pelajar yang menjadi bagian dari tim Porda Kota Bandung diperkirakan sebanyak 30%,terang manatan Ketua KNPI kota Bandung ini.

"Di dalam tim Popda ini di dalamnya adalah atlet-atlet kita juga yang akan memperkuat Kota Bandung di Porda. Kalau diperkirakan itu sampai ke 30 persen, atlet Popda yang juga merupakan atlet Porda Kota Bandung," jelasnya.

Menurutnya apabila semua kota/kabupaten peserta Porda XIII bisa melakukan tidakan serupa seperti di Popda XII, maka ia yakin Kota Bandung bisa kembali menjuarai Porda XIII,tutur Aan seraya menambahkan apa bila memang di Porda berjalan seperti halnya di Popda dimana semua atlet yang tampilkan merupakan hasil binaan dari daerahnya sendiri saya yakin kita bisa menjadi yang terbaik,uajrnya.

Ditambahkannya untuk itu ia berharap pada pelaksanaan Porda XIII nanti, setiap daerah tidak hanya mementingkan kepentingannya sendiri (prestise) melainkan harus meingkatkan prestasi dan sportifitas para atletnya.

"Dari sini kita membuktikan bisa memunculkan atlet-atlet potensial yang baru untuk kemudian bisa berkiprah dijenjang yang selanjutnya, mudah-mudahan kedepan dari setiap yang di ikuti bisa menjadikan tolak ukur keberhasilan pembinaan tidak cuma prestise semata," pungkasnya.(Den)
×
Berita Terbaru Update