Notification

×

Iklan

Iklan

Venues Asian Games Di Jabar Sudah Siap

Jumat, 03 Agustus 2018 | 16:50 WIB Last Updated 2018-08-03T09:50:43Z
BANDUNG,LENTERAJABAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat menegaskan, menjelang puncak pelaksanaan kompetisi olahraga internasional ASIAN GAMES 2018 yang akan berlangsung 15 hari lagi, sejumlah venues olahraga di Jawa Barat sudah siap 100 persen untuk digunakan.
 
Seperti yang diketahui, Provinsi Jawa Barat menjadi lokasi venues terbesar kedua setelah Jakarta dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018. Adapun sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan diantaranya Sepak Bola, Kano Slalom, Paragliding, Road Bicycle Racing, dan Mountain Bike Cycling.

"Alhamdulillah perkembangannya sudah 100% bahkan sekarang Stadion Jalak Harupat dan bahkan sekarang lebih kepada bagaimana supaya keindahannya baik itu rumput kebersihan dan sebagainya itu untuk yang Jalak Harupat," kata Iwa usai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Asian Games XVIII tahun 2018 di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jumat (3/8).

Begitupun stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, yang sudah siap infrastrukturnya 100 persen. Adapun Stadion Patriot kota Bekasi dan Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi juga sudah siap 100 persen untuk dijadikan pertandingan olahraga terbesar ini.

"Untuk empat stadion sepakbola Alhamdulillah termasuk juga untuk tempat latihan dan pusat pengendali operasional yang ada di Jawa Barat ini itu di sarana olahraga terpadu Arcamanik dan itu juga sekaligus untuk tempat latihan sepak bola," tegasnya.

Sementara itu, di Kabupaten Subang untuk venues Road Bicycle Racing. Akan melewati rute Dolog - Purwakarta- Karawang - Jalan Cagak. Persiapannya sudah 100 persen juga.

Sementara itu, untuk cabor Paragliding, Iwan menyebut kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Gunung Mas Puncak di Kabupaten Bogor dan infrastrukturnya sudah 100 persen.

"Untuk paragliding di puncak Kabupaten Bogor juga kesiapannya sudah 100 persen, kemarin kan ada masalah jalan akses sekarang sudah selesai sehingga sudah siap untuk melakukan pertandingan," tegasnya.

Selain itu, cabor Kano Slalom, akan diselenggarakan di Bendung Rentang Majalengka dengan kesiapan infrastruktur 100 persen.

Ditambahkannya sekarang tinggal hal-hal yang sifatnya mobilisasi dan lain sebagainya sudah disiapkan termasuk juga di bidang ekonomi dan UMKM,paparnya seraya mengungkapkan Alhamdulillah perkembangannya sudah 100 persen. Bahkan, sekarang lebih kepada menata keindahannya. Mari kita jaga dan ramah sebagai tuan rumah yang baik,pungkasnya.

Untuk diketahui, Sarana olahraga (SOR) terpadu Arcamanik akan menjadi pusat kendali operasional Asian Games di Jawa Barat. Sekaligus tempat tempat tersebut juga akan digunakan para atlet Asian Games yang bertanding di Jawa Barat.(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update