Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Rakyat Ajak Masyarakat Terlibat Tangani Rumah Kumuh

Kamis, 05 Juli 2018 | 14:43 WIB Last Updated 2018-07-05T07:43:30Z
BANDUNG, LENTERAJABAR.COM-Program pemerintah untuk memperbaiki kondisi rumah yang kurang layak bagi kelurga pra sejaktera mendapat sorotan dari legislator .

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman mengajak seluruh elemen untuk terlibat dalam penanganan rumah kumuh atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khususnya di Cianjur.

Menurut politisi dari partai Golkar ini , permasalahan RTLH tidak hanya di Cianjur, namun masih banyak ditemukan secara nasional,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Cianjur ini kepada wartawan di Bandung.

Lebih lanjut dikatakannya,ini merupakan tanggung jawab bersama meskipun permasalahan yang sama banyak ditemukan di kota/kabupaten lain di Indoensia, kata sekretaris DPD Partai Golkar Jabar ini.

Sebelumnya pada rabu kemarin,wakil ketua DPRD Jabar ini meninjau rumah tidak layak huni di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.Ia menuturkan, Pemkab Cianjur sudah seharusnya lebih gencar melakukan pendataan dan memberikan program bantuan rumah layak huni pada warganya.

Ditambahkan Ade penanganannya jangan sampai berpatokan pada bantuan pemerintah karena membutuhkan waktu dan terbatasnya anggaran,untuk itu perlunya partisipasi dari masyarakat dan pihak swasta. Jangan hanya terpaku pada bantuan, anggaran yang tersedia sangat terbatas,ujarnya.

Dia mengimbau agar kepedulian dari lingkungan sekitar sangat perlu karena disetiap perkampungan pasti ada warga kelebihan harta, sehingga sudah seharusnya dapat membantu sesama ketika bantuan pemerintah belum datang.

"Rumah tidak layak huni ini tanggungjawab bersama, semua tingkatan pemerintahan harus bergerak maksimal ke depan, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama tanpa harus menunggu dari pemerintah,"pungkasnya.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update