Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Melantik 1.456 Orang Pamong Praja Muda IPDN

Jumat, 27 Juli 2018 | 15:39 WIB Last Updated 2018-07-27T08:39:25Z
JATINANGOR,SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melantik 1.456 orang Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV Tahun 2018 di Lapangan Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat(27/7/2018).

Presiden Jokowi yang hadir bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta istri, hadir juga Rektor IPDN Ermaya Suradinata beserta jajaran, Pjs Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan, dan unsur pejabat TNI dan Polri juga hadir dalam pelantikan tersebut.

Kehadiran presiden di Kampus IPDN disambut meriah nyanyian kebangsaan para Praja IPDN.
Bertindak sebagai komandan dalam upacara pelantikan itu,Yansen Tipa Padan merupakan Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, juga lulusan APDN Samarinda Tahun 1986 dan IIP Tahun 1990.

Rektor IPDN Ermaya menyampaikan, sebanyak 1.456 calon Pamong Praja Muda tersebut terdiri dari 992 putra dan 464 putri merupakan lulusan IPDN tahun 2018 yang sudah mengikuti pendidikan selama empat tahun.

"Kami laporkan bahwa pamong praja ini putra putri terbaik bangsa yang telah diwisuda kemarin (Kamis) setelah melalui proses pendidikan selama empat tahun," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya selama empat tahun itu, para praja mengikuti pola pengasuhan hidup asrama untuk saling mengenal dan memahami satu sama lainnya.

Para Praja IPDN itu, sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri secara terus menerus di beri pembekalan untuk membangun sistem kepribadian mental perjuangan dalam pengabdian ke masyarakat dan negara.

Ditambahkannya arahan dari Mendagri terus menerus kepada IPDN selain teori-teori pemerintahan juga pembentukan sistem tentang kepribadian mental perjuangan,pungkasnya .(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update