Notification

×

Iklan

Iklan

Oded : Pemkot Bandung Dukung Dana Kelurahan

Jumat, 27 Juli 2018 | 15:51 WIB Last Updated 2018-07-27T08:51:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung wacana pemberian dana kelurahan yang digulirkan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Menurut Oded, pemberian dana tersebut bisa mempercepat menyejahterakan rakyat.

"Ke depannya untuk dana desa ini semuanya terbagi, wilayah kelurahan juga akan ada. Artinya dana desa bisa merata,” kata Oded usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII tahun 2018, di Tarakan Plaza Hotel and Convention Centre, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7/2018).

Seperti diketahui, Pengurus Apeksi sempat meminta tatanan pemerintah kota, yakni kelurahan diberi dana seperti Dana Desa. Hal ini disampaikan saat bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor beberapa waktu lalu. Sebab dengan adanya Dana Kelurahan, akan sangat membantu mengatasi problematika yang terjadi di perkotaan.

Pada Rakernas ini, Oded juga mengajak penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melek teknologi. Oded meyakini, teknologi dapat meningkatkan produksi.

"Di era digital ini potensi UMKM di daerah masing-masing sangat dibutuhkan. Apalagi Bandung dengan smart city harus menjadi contoh yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan sekaligus Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Airin Rachmi Diany menyampaikan Rakernas Apeksi XIII itu lebih mengedepankan kerjasama antar daerah.

Menurutnya, dengan tema “Penguatan Kerja Sama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah” mampu mengembangkan potensi yang dimiliki setiap masing - daerah."Intinya komunikasi antar daerah harus baik itu kunci utamanya,"tegasnya.

Airin menegaskan, setiap pemerintah kota membutuhkan kerja sama agar dapat menjembatani kepentingan untuk maju bersama.

"Kerjasama antar daerah sebagai wahana dan sarana untuk lebih memantapkan hubungan dan keterikatan daerah yang satu dengan daerah yang lain, menyerasikan pembangunan daerah, menyinergikan potensi antar daerah,".pungkasnya .(Rls/Red)
×
Berita Terbaru Update