Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Jabar Apresiasi Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur

Senin, 18 Juni 2018 | 17:30 WIB Last Updated 2018-06-25T04:25:39Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Sempat kontroversi, Komjen Mohammad Iriawan akhirnya dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, hari ini Senin(18/6).
Terkait hal tersebut, anggota DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono, mendukung sikap tegas Presiden dan Mendagri yang tetap memutuskan mantan Kapolda tersebut sebagai Pj Gubernur.

"Menarik mengingat pengalaman beliau sebagai Kapolda yang tahu dan memahami betul seluruh aspek sosial politik masyarakat Jabar," kata Gatot kepada media di Bandung, Senin(18/6).

Gatot mengungkapkan, sebagai putra daerah Sunda, M Iriawan tentu juga akan mampu membawa stabilitas terhadap keamanan provinsi Jabar selama masa pemilihan gubernur dan juga pilkada serentak di 16 kota/kabupaten.

Ia mengajak kepada segenap stake holder untuk bersama-sama membantu dan mendukung tugas Pj Gubernur hingga dilantiknya Gubernur dan Wagub terpilih di bulan September mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Keluarga Besar Marhaenis Jabar ini mengatakan tugas utama PJ Gubernur Jabar tentu terkait pilkada, kemudian menyiapkan dan melanjutkan program pembangunan Gubernur Ahmad Heryawan dengan bekerja sama dengan DPDR Jabar.

"Jangan suudzon terhadap pengangkatan beliau karena kami meyakini bahwa M Iriawan akan bekerja berdasarkan atauran dan hukum yang berlaku dengan tetap mengindahkan azas netralitas keterbukaan serta demokratis, sehingga pandangan sinis dan negatif di yakini tidak akan terjadi," pungkas legislator daerah pemilihan Banjar ini.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update