Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Mohon Maaf Karena Agenda Paripurna Tertunda

Rabu, 16 Mei 2018 | 13:07 WIB Last Updated 2018-05-16T06:07:36Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan permohonaan maaf karena rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yang diagendakan pada Selasa (16/5) pagi terpaksa harus ditunda,tutur srikandi partai berlambang Banteng moncong putih ini.

Lebih lanjut dikatakannya pasalnya, anggota dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum yakni 50 persen+1 dari keseluruhan dewan,jelas Ineu Purwadewi Sundari saat dikonfirmasi wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung Rabu (16/5).

Berdasarkan pantauan di ruang paripurna padahal saat itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah hadir untuk mengikuti jalannya rapat. Anggota dewan yang hadir sekitar 36 orang, akhirnya sepakat Rapat Paripurna dijadwalkan ulang.

Ineu menjelaskan, perihal ketidakhadiran anggota dewan yakni banyak yang terjebak kemacetan usai mengikuti kegiatan Debat Publik Kedua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (14/5) malam. Sehingga, banyak anggota dewan yang masih dalam perjalanan pada kemarin pagi.

"Kami berharap ke depan tidak ada halangan lagi. Sehingga kita bisa melaksanakan paripurna, tuturnya seraya menegaskan, ia akan segera melakukan konsolidasi dengan pimpinan fraksi untuk merumuskan persiapan dan agenda paripurna yang akan datang.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini,ternyata sebagian teman-teman (dewan) menginfokan kepada sekwan (Sekretaris Dewan) tidak terkejar karena kemacetan dan sebagainya,terang politisi senior PDIP ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update