Notification

×

Iklan

Iklan

Fokorpimda Jabar Sambagi Posko Pemenangan Pasangan Hasanah

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:06 WIB Last Updated 2018-02-14T08:06:19Z
BANDUNG, LENTERAJABAR.COM-Rombongan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan Ketua Bawaslu Herminus Koto tiba di posko pemenangan pasangan Hasanah di Kantor PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (14/2/2018).

Pasangan Hasanuddin-Anton menyambut langsung rombongan.Posko pemenangan pasangan calon (paslon) TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menjadi lokasi terakhir kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Jabar.

Di hadapan pasangan Hasanah, otoritas keamanan bicara soal pengamanan Pilkada di Jabar.


Rombongan diajak pengurus partai bergambar banteng moncong putih ke lantai atas kantor bercat merah itu.

Kedua jendral bintang dua di Polri dan TNI itu berdialog dengan Hasanuddin-Anton. Inti dari dialog soal pengamanan Pilkada di Jabar.

"Saya sampaikan konteks saya bidang keamanan. Sesuai Undang-Undang Pilkada Polda Jabar di-backup penuh TNI bersinergi mengamankan proses demokrasi Pilkada," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto saat berdialog.

Sebagai wujud mengamankan jalannya Pilkada, sejumlah personel dikerahkan di setiap wilayah di Jabar yang menggelar Pilkada. Bahkan Polda Jabar memberikan pengamanan khusus kepada setiap paslon.

Lebih lanjut dikatakannya ,ada 80 personel Polri yang dikerahkan menjadi pengawal pribadi (walpri). Para cagub maupun cawagub mendapat pengawalan masing-masing 10 pengawal,jelasnya seraya menambahkan "Saya sudah menitipkan personel," kata Agung.

Sementara itu Pangdam Siliwangi Mayjen Doni Monardo menyampaikan jajaran Kodam Siliwangi sudah siap mengamankan jalannya Pilkada serentak di Jabar."Komitmen kami memberikan bantuan pengamanan," tegas Doni.

Pasangan calon nomor dua ini  TB Hasanuddin dan Anton (Hasanah) mengungkapkan bahwa pengamanan selama Pilkada perlu dilakukan. Pihaknya juga siap membantu menjaga ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

"Kami sepakat menjaga ketertiban dan keamanan. Melalui surat juga sudah disampaikan hingga ke tingkat desa meminta jangan melakukan apapun yang mengganggu ketertiban," pungkas wakil ketua Komisi I DPR RI ini.(Red)
×
Berita Terbaru Update