Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA LANTIK BADAN PROMOSI DAERAH KOTA BANDUNG

Rabu, 01 Februari 2017 | 11:58 WIB Last Updated 2017-02-01T10:29:25Z
 BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melantik sejumlah pengurus Badan Promosi Daerah kota Bandung (Bandung Tourism Promotion Board) yang diketuai oleh Budiyanto Ardiansyah, di Aula Bumi Sangkuriang Kota Bandung Jalan Kiputih Ciumbuleuit Bandung selasa(31/1/17).

Wali Kota Bandung berharap dengan adanya badan yang bergerak di bidang promosi pariwisata ini dapat menjalin Kerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) lain.  
"Saya ingin badan ini nantinya dapat menjalin Kerjasama antara Kota Bandung dan pemerintah daerah lain, karena banyak wisatawan yang menginap di kota Bandung, tapi berwisatanya ke luar daerah Bandung" jelas Ridwan Kamil.
Ditambahkan olehnya Kerjasama tersebut nantinya dapat menghasilkan buah yang baik berupa koneksi, Ridwan menilai koneksi merupakan kunci pariwisata.
"Kuncinya pariwisata adalah koneksi, koneksi ini yang dapat mengundang, karena berkat kedekatan koneksi terjalin kedekatan persuasif yang memunculkan rasa aman" jelas Ridwan
Selain itu Ridwan Kamil berharap Bandung tourism promotion brand ini dapat merangkul kaula muda Bandung yang dinilai aktif menggunakan media sosial sebagai sarana promosi pariwisata Kota Bandung.
"Badan pariwisata Kota Bandung harus aktif menggunakan media sosial seperti halnya instagram untuk dijadikan media promosi pariwisata Kota Bandung, " pungkasnya.

Sementara itu Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bandung Budijanto Ardiansjah mengatakan," Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini,  meski sudah dikenal selalu ramai saat weekend atau libur panjang, namun harus diakui kalau kota ini tidak banyak memiliki tempat wisata,tuturnya. 
 
Lebih lanjut dikatakannya Bandung hanya menjadi entry point untuk menuju daerah lain yang ada di dekatnya seperti Lembang dan Ciwideuy. Salah satu cara agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah lama keberadaan mereka (long stay) adalah Bandung harus memiliki banyak kegiatan menarik,salah satunya festival,katanya kepada Indonesian Tourism Journalist Association ( ITJA).

Dijelaskan Budijanto  festival ini bukan sekedar festival biasa namun yang memiliki daya tarik tidak saja bagi wisatawan domestik tapi juga mancanegara. Bandung memiliki banyak orang kreatif dan menjadi salah satu kota yang dijadikan kiblat fashion. "Salah satu yang ingin saya wujudkan adalah Bandung Fashion Week. Braga pendek jadi catwalk untuk acara ini," tuturnya. (Fr/Rh)
×
Berita Terbaru Update