Notification

×

Iklan

Iklan

Kang TPS : Penyelenggaraan PPDB Diharapkan Lancar

Senin, 10 Juni 2024 | 20:48 WIB Last Updated 2024-06-10T13:48:49Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol,


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Proses PPDB tahun 2024 sudah mulai direalisasikan. Bagi pihak legislatif, pelaksanaan agenda pendidikan tahunan dapat terselenggara secara lancar, tak boleh terjadi gangguan teknis apapun alasannya.


Kelancaran proses PPDB ini, merupakan tuntutan mutlak karena ini sebagai sarana layanan pendidikan yang menjadi pintu terbukanya hak masyarakat dalam hal ini siswa lulusan sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.


Demikian hal tersebut, diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol, dalam keterangannya kemarin.


Lebih lanjut dikatakan Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi,pada Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahap 1 Tahun 2024, Dinas Pendidikan (Disdik), Jabar  sudah mengungkap adanya  gangguan sistem, di beberapa sekolah, diantaranya sekolah yang berada di Kabupaten Majalengka.


Pemberitahuan itu, dinilai merupakan adanya transparansi dalam proses PPDB ini. Ada kendala berikut beberapa opsi solusi sudah dijelaskan kepada publik.


Berbagai solusi tersebut, diyakini dapat membantu dan diharapkan dapat mengatasi kendala teknis dalam proses PPDB.


Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan pada prinsipnya pihak legislatif mendukung pelayanan PPDB sesuai dengan perkembangan IPTEK , ini tentunya proses penyelenggaraan secara online merupakan proses yang harus diselenggarakan secara maksimal.


Namun, Layanan offline itu harus tetap disiapkan. Pasalnya layanan ini, tetap menjadi solusi ketika layanan online ada kendala.


Layanan PPDB secara offline, harus disiapkan terutama di wilayah yang mempunyai sekolah yang berada  di daerah -daerah pelosok,tutur politisi senior Partai berlambang bintang mercy ini.


"Jika seluruh solusi ini bisa disiapkan secara maksimal Seluruh siswa terutama lulusan SMP yang  mendaftarkan ke SMK, SMA dan SLB dapat dilayani seluruhnya ", Pungkas wakil rakyat daerah pemilihan  Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.(Rie/AdPar) 


×
Berita Terbaru Update