Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus V DPRD Gelar Rapat dengan Mtra Kerja, AHD untuk Minta Masukan

Selasa, 07 Mei 2024 | 22:27 WIB Last Updated 2024-05-17T15:38:53Z

Caption : Pimpinan Pansus V DPRD Provinsi Jabar saat rapat pembahasan Ranperda
tentang Penyelanggaraan Pertanian Organik dan Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen. di SPTH Jatinangor Kabupaten Sumedang, (Selasa, 07 Mei 2024).



KABUPATEN SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM
,- Pimpinan & Anggota Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten sumedang dalam rangka Pembahasan Raperda tentang Penyelanggaraan Pertanian Organik di daerah Provinsi Jawa Barat dan Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen.


Wakil Ketua  Pansus V DPRD Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat SSos yang akrab disapa AHD,mengungkapkan pembahasan ranperda ini dilakukan dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Disperindag, Biro Hukum. Yang bertempat di SPTH Jatinangor Kabupaten Sumedang, (Selasa, 07 Mei 2024).


Lebih lanjut dikatakan legislator Partai berlambang bintang merci ini,melalui rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Kerja (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut untuk meminta masukan, saran dan pendapat dari pihak mitra kerja pansus.


Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Pertanian Organik di Provinsi Jawa Barat ini sangat penting untuk diwujudkan, mengingat Jawa Barat termasuk daerah penyangga ketahanan pangan nasional sehingga di harapkan dapat memberikan perlindungan kepada para petani dan peternak. 


Selain untuk perlindungan, Raperda Perlindungan Konsumen juga bertujuan meningkatkan daya saing produk barang di Daerah Provinsi Jawa Barat.Selain itu juga Raperda ini digagas untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,Tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (Dapil ) Jabar IX Kabupaten Bekasi.


Makanya, Pansus V dalam menyusun Raperda ini, perlu banyak mendapat masukan dan referensi dari berbagai pihak, baik akedemisi, pakar, konsultasi ke Pemerintah pusat, termasuk juga melakukan kunjungan kerja lintas provinsi,pungkas  AHD, yang juga Ketua Badan Pembentukan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update