Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Dapil IX Achdar Sudrajat Apresiasi Revitalisasi Jembatan Cikarang

Rabu, 01 Mei 2024 | 16:32 WIB Last Updated 2024-05-11T12:06:40Z

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV H. M. Achdar Sudrajat SSos


KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV H. M. Achdar Sudrajat SSos  mengapresiasi kolaborasi antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten Bekasi melaksanakan revitalisasi Jembatan Cikarang yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP - MM2100 di Kabupaten Bekasi sehingga mempermudah akses warga dan para buruh. 


Menurut AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat, wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini,pembangunan jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan para pekerja dalam memudahkan pergerakan masyarakat guna mendukung kelancaran aktivitas,tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy ini,


Lebih lanjut dikatakan AHD wakil ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini, dengan rampungnya revitalisasi Jembatan Cikarang membuktikan bahwa Pemda Provinsi Jabar berkomitmen dalam memberikan apresiasi kepada para buruh yang telah meningkatkan perekonomian negara. 


Dengan diresmikan nya jembatan ini masyarakat langsung bisa memanfaatkan,ini merupakan dukungan pemerintah untuk meratakan pembangunan yang ada di kabupaten Bekasi,sebagai penunjang peningkatan perekonomian warga,kata H. M. Achdar Sudrajat SSos anggota Komisi IV yang membidangi Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup. 


Peresmian revitalisasi Jembatan Cikarang yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP - MM2100 di Kabupaten Bekasi dilakukan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Rabu (1/5/2024). 


Caption : Jembatan Cikarang yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP - MM2100 di Kabupaten Bekasi.


Menurut Bey, dengan rampungnya revitalisasi Jembatan Cikarang membuktikan bahwa Pemda Provinsi Jabar berkomitmen dalam memberikan apresiasi kepada para buruh yang telah meningkatkan perekonomian negara. 


"Jadi ini bukti Pemprov Jabar mengapresiasi para pekerja (buruh) yang telah bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih pada ekonomi negara," imbuhnya.  


Jembatan penghubung Kawasan Industri EJIP - MM2100 terdiri dari dua jembatan. Jembatan I selesai dibangun dan telah dipakai oleh masyarakat sejak 2017 silam. 


Sedangkan Jembatan II baru rampung pada akhir Desember 2023 setelah bangunan "Omah Buruh" yang berdiri di atasnya direlokasi.


Dulunya, di atas Jembatan Cikarang II (yang sekarang direvitalisasi) sebelumnya berdiri "Omah Buruh" yang selama ini telah menjadi ikon pergerakan kaum buruh di Kabupaten Bekasi.(Rie/Adpar) 




×
Berita Terbaru Update