Notification

×

Iklan

Iklan

Pileg 2024 Partai Demokrat Raih 8 Kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat

Senin, 01 April 2024 | 18:59 WIB Last Updated 2024-04-01T14:26:30Z

Caption : Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH, MH 


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) , telah dilaksanakan. Rekap dan pleno tahap rekapitulasi suara berjenjang dari PPK, KPU Kota/Kabupaten/ hingga KPU Provinsi Jabar telah tuntas. Salah satu hasilnya adalah raihan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.


Hasil yang harus disyukuri. Partai Demokrat tetap eksis dan dapat kepercayaan pemilih di Jawa Barat.Wakil Ketua DPD Parati Demokrat Provinsi Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH, MH mengatakan, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 6 Tahun 2023, telah ditetapkan ada 120 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terbagi menjadi 15 dapil,jelas politisi partai berlambang bintang mercy ini. 


Lebih lanjut dikatakan politisi senior PD ini,Partai Demokrat besutan SBY ini pada kontestasi pileg harus puas dengan raihan delapan kursi wakil rakyat tingkat provinsi Jabar . “Dibanding pemilu sebelumnya, Demokrat kehilangan tiga kursi,” jelas sekretaris fraksi partai demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat.


Untuk DPRD Provinsi, lima di antaranya adalah wajah baru. Tiga petahana yang terpilih kembali adalah Sugianto Nangolah (Jabar 1), Zulkifli Chaniago (Jabar 11), dan Dede Candra Sasmita (Jabar 6).


Dede Candra dilantik jadi anggota DPRD Provinsi lewat PAW pada September 2023. Saat ini menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Dia dipercaya jadi ketua Fraksi di DPRD Jabar.


Lima pendatang baru di legislatif Provinsi adalah Saeful Bachri (Jabar 2), A. Yamin (Jabar 5), Ronny Hermawan (Jabar 8), Jenal Aripin (Jabar 10), dan dr Ratnawati (Jabar 12). Ratnawati adalah bendahara DPD Partai Demokrat Jabar.


Berikut daftar nama Caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat, untuk masa jabatan 2024-2029:


1.Sugianto Nangolah/Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi)

2.Saeful Bachri/Jabar 2 (Kabupaten Bandung)

3.A. Yamin/Jabar 5 (Kab Sukabumi-Kota Sukabumi)

4.Dede Candra Sasmita/Jabar 7 (Kabupaten Bogor)

5.Ronny Hermawan/Jabar 8 (Depok-Kota Bekasi)

6.Jenal Aripin/Jabar 10 (Purwakarta-Karawang)

7.Zulkifli Chaniago/Jabar 11 (Subang-Majalengka-Sumedang)

8.dr Ratnawati/Jabar 12 (Indramayu-Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon).(Adv)

×
Berita Terbaru Update