Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Kunker,Kang TPS Pantau Kesiapan Posko Kesehatan Arus Mudik Lebaran

Rabu, 03 April 2024 | 19:18 WIB Last Updated 2024-04-18T12:30:28Z

Caption : Anggota Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol (batik coklat) saat kunker monitoring Pos Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di Posko Kesehatan Rest Area KM 57 Kabupaten Karawang. Rabu, (03/04/2024).


KABUPATEN KARAWANG.LENTERAJABAR.COM
,- Jelang arus mudik Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si tinjau progres peningkatan arus mudik lebaran 2024.


Anggota Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol mengungkapkan Kunjungan Kerja (kunker) dalam rangka monitoring Pos Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di Posko Kesehatan Rest Area KM 57 Kabupaten Karawang. Rabu, (03/04/2024).


Menurut kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi.Komisi V dalam kunjungannya memantau kesiapan sarana dan prasarana yang ada di posko untuk menunjang perjalanan masyarakat menuju ke kampung halamannya masing-masing.


Kang TPS mengapresiasi kesiapan personel dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepolisian serta instansi terkait lain, dirinya menilai sudah sangat siap menghadapi puncak arus mudik beberapa hari mendatang.


Pihaknya pun mengingatkan kepada Dishub Jabar untuk memastikan kesiapan sarana penunjang seperti penerangan jalan umum (PJU), baik yang berada di jalan utama maupun alternatif. Hal ini mengingat masih terdapat sejumlah ruas jalan yang PJU-nya tidak berfungsi.



“Di beberapa daerah PJU-nya ada cuma lampunya mati, ini harus jadi perhatian, karena banyak masyarakat yang memilih mudik sesudah sahur atau malam hari untuk menghindari kepadatan,” tuturnya.


Legislator PD ini menitipkan pesan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati di jalan. Kang TPS meminta kepada pemudik yang berkendara untuk memperhatikan kesehatan juga kondisi kendaraannya masing-masing.


“Bila memang sudah merasa lelah, istirahat di rest area, jangan memaksakan diri. Keselamatan adalah yang utama dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman adalah suatu kebahagiaan,” ucapnya.


Pada kesempatan itu, legislator partai berlambang bintang mercy ini mengajak masyarakat Jabar untuk memanfaatkan momen lebaran sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan sesama anak bangsa. Menurutnya, kehangatan silaturahmi akan mempererat persatuan bangsa dan negara.


“Tunaikan nilai-nilai ibadah Ramadan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa membantu mereka yang membutuhkan,” pungkas Wakil rakyat daerah pemilihan jawa barat X (Kabupaten Karawang Dan Kabupaten Purwakarta).(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update