Notification

×

Iklan

Iklan

Exhibition & Pitching Day UMKM Award 2023: Lokalitas Berkualitas Menembus Batas

Jumat, 06 Oktober 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-10-07T09:33:54Z

Caption : Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman pada Exhibition & Pitching Day di Cihampelas Walk, 6-8 Oktober 2023. 

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Dalam rangkaian dari UMKM Award 2023, Dinas Koperasi dan UKM menggelar Exhibition & Pitching Day di Cihampelas Walk, 6-8 Oktober 2023. 


Pada acara yang bertemakan "Lokalitas Berkualitas, Menembus Batas" ini menampilkan produk-produk unggulan dari 30 pelaku UMKM. Produk yang ditampilan merupakan produk terbaik di Kota Bandung.


Mereka terdiri dari 12 pelaku usaha kuliner, 3 pelaku usaha kriya, 10 pelaku usaha fesyen, dan 4 pelaku usaha jasa/produk. 


Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi karya-karya lokal UMKM di Kota Bandung.


“Rangkaian dari kegiatan Exhibition & Pitching Day ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bandung terhadap karya lokal berkualitas, produk lokal asli Bandung,” kata Atet


“Juga untuk memberikan peluang kepada para finalis untuk melakukan pemasaran pada khalayak publik serta mempresentasikan produknya guna menciptakan pasar yang lebih luas,” sambungnya.


Perlu diketahui, peserta Exhibition & Pitching Day adalah para pelaku UMKM yang tengah mengikuti penilaian untuk meraih UMKM Awarads 2023. Mereka adalah para finalis yang akan diumumkan pemenangnya pada akhir Oktober mendatang.


“Harapannya hasil pitching day kali ini, para juri dapat memilih UMKM terbaik yang memiliki identitas, lokalitas, berkualitas, dan menembus batas,” ungkap Atet. 


Sementara itu, salah satu pelaku usaha brand CABACO Novita Wahyu Handini mengaku sangat senang bisa terpilih menjadi salah satu UMKM terbaik Se- Kota Bandung. 


“Alhamdulillah sekali produk saya bisa terpilih ya dari 30 finalis. Semoga bisa meningkatkan kepercayaan dari para konsumen. Lebih terpercaya bahwa produk kita itu memang bagus,” kata Novita.


Selain itu ada acara talkshow dengan beberapa stakeholder yang berkaitan dengan UMKM. Diantaranya tentang izin edar obat dan makanan, pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), pengurusan sertfikat halal, pengurusan PIRT, LPSE dan juga BRIN.  (red/rer)

×
Berita Terbaru Update