Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi II Hj. Lilis Boy Dorong Pemerintah Terus Dukung UMKM

Senin, 11 September 2023 | 14:14 WIB Last Updated 2023-09-23T08:28:51Z

Caption : Hj.Lilis Boy Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Komisi II  DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Perekonomian, salah satu mitra kerjanya Koperasi dan Pengusaha Kecil.Keberadaan sektor Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM)sangat penting dalam mengerakkan geliat perekonomian dimasyarakat.


Keberadaan sektor UMKM sudah teruji namun demikian pemerintah harus tetap memberikan perhatian dan pendampingan kepada para pelaku usaha UMKM saat ini untuk menghadapi tantangan di tengah perkembangan era 4.0.


Guna meningkatkan mutu dan dikenal masyarakat pemerintah dapat memberikan pelatihan cara memasarkan produk melalui online,pengemasan produk dengan cantik. Dengan kemasan yang cantik ini kan memberi nilai tambah usaha dan yang tidak kalah penting adalah cara membranding produk UMKM agar naik kelas.


Hj.Lilis Boy Anggota komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong pemerintah daerah mendukung pengembangan sektor Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,jelas legislator daerah pemilihan Jabar IV Kabupaten Cianjur ini.



Lebih lanjut dikatakan bu HLB sapaanHj.Lilis Boy ,UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia maupun di Jawa Barat.Sektor UMKM dan koperasi mampu menjadi penyangga sistem perekonomian,tutur srikandi partai berlambang bintang mercy ini. 



Ditambahkan bu HLB selain itu pemerintah diminta untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga pelaku usaha kecil bisa tetap eksis .


Salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah daerah yakni dengan selalu melibatkan pelaku usaha kecil di setiap kegiatan organisasi perangkat daerah. Dengan begitu, pelaku UMKM bisa bertahan.



Para pelaku UMKM agar terus diberi kesempatan menjual produknya, misalnya ketika Pemerintah daerah melalui OPD mengadakan even yang mendatangkan banyak pengunjung,pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Kaupaten Cianjur ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update