Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Targetkan Penertiban Kabel Melintang Tuntas Oktober

Jumat, 11 Agustus 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-08-12T05:14:33Z

Caption : kabel udara melintang di jalan

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menargetkan penurunan kabel udara melintang di simpang Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau) dan Simpang Jalan Banda - Jalan Ahmad Yani tuntas pada Oktober mendatang.


"Kita melihat progres ducting jalan Riau. Ternyata ini sudah berprogres melebihi ekspedisi awal," kata Ema, Jumat 11 Agustus 2023.


Ia mengatan, awal rencana kegiatan tersebut akan dimulai setelah anggaran perubahan diketuk. Namun Ema meminta OPD terkait bisa bergerak cepat.


"Melanjutkan dari Jalan Banda ke Jalan Ahmad Yani itu akan dimulai setelah APBDP (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan) ternyata DSDABM sudah melakukan akselerasi. Sekarang kalau mengarah ke Jalan Ahmad Yani, jalur kirinya sudah mau selesai, tinggal diimbangi jalur kanan," tuturnya.


Ema optmis bulan September atau bulan Oktober semua kabel yang berada di kawasan tersebut turun ke bawah. Sehingga estetika kota menjadi lebih indah. 


"Saya optimis bulan September atau Oktober itu nanti penanggung jawabnya Diskominfo. Kabel kiri kanan Jalan L.L.R.E Martadinata semua sudah bisa turun," ungkapnya.


Perlu diketahui, sebagai upaya penurunan kabel udara di ruas jalan Kota Bandung masih terus berproses. Pada tahun 2022 lalu, Pemkot Bandung berhasil menurunkan kabel udara sepanjang 2,4 kilometer. Sedangkan pada 2023 ini yaitu di Jalan L.L.R.E Martadinata, Pemkot Bandung telah menurunkan kabel sepanjang 3 km. 


Tahun ini penurunan penurunan kabel udara sudah berlangsung di dua titik: sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), dan sebagian Jalan L.L.R.E Martadinata.(red/yan)




×
Berita Terbaru Update