Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Usulkan 3 Calon Pj Wali Kota Bandung ke Kemendagri

Selasa, 08 Agustus 2023 | 19:13 WIB Last Updated 2023-08-08T12:15:05Z

Ket Foto : Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung  

BANDUNG. LENTERAJABAR.COM
,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung  telah memutuskan tiga calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tiga nama tersebut adalah Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar Dedi Supandi, dan Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan dan Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik Unpad Prof Muradi.


Ketiga calon Pj Wali Kota Bandung yang diusulkan DPRD Kota Bandung ini diputuskan dalam rapat pimpinan DPRD Kota Bandung pada hari ini Selasa, 8 Agustus 2023.


Demikian hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Kurnia Solihat dalam keterangan tertulisnya  kepada media hari ini.


"Berdasarkan hasil rapat pimpinan dewan bersama para pimpinan fraksi, kami mengusulkan tiga nama disusun berdasar alfabet yaitu Dedi Supandi, Ema Sumarna, dan Muradi," kata Kurnia dalam keterangan tersebut.


Saat ini, roda pemerintahan kota Bandung masih dipimpin oleh Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna hingga jabatan wali kota Bandung non aktif Yana Mulyana berakhir pada 20 September 2023 nanti.


Setelah jabatan Yana Mulyana dipastikan berakhir, Kemendagri dijadwalkan akan mengumumkan nama Pj Wali kota Bandung pada 21 September 2023 mendatang.


"Sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, 21 September 2023 ini akan hadir pejabat kepala daerah yang masanya sesuai dengan daerah lain, karena ini masuk kepada kelompok pilkada serentak," tutur Ema Sumarna beberapa waktu lalu.


Pj Wali Kota Bandung terpilih nantinya akan bertugas hingga terpilihnya wali kota definitif hasil Pilkada Serentak 2024.*

×
Berita Terbaru Update