Notification

×

Iklan

Iklan

Panglima TNI Nyatakan Perang Terhadap Mafia Tanah Penyerobot Lahan TNI

Kamis, 01 Juni 2023 | 07:38 WIB Last Updated 2023-06-01T00:38:40Z

Caption : Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.(foto ist)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan perang terhadap mafia tanah penyerobot lahan milik Mabes TNI di Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat

Langkah tersebut sesuai dengan apa yang telah dicanangkan atau diperintahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Untuk itu ia menegaskan akan "menyikat habis" siapapun yang terlibat, baik itu pelakunya militer aktif maupun sudah pensiun.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI setelah diterimanya laporan Panglima TNI tentang kepemilikan lahan TNI di Bareskrim Mabes Polri.

"Siapa saja yang terlibat (berkhianat) dalam permasalahan tanah Jatikarya milik Mabes TNI yang sudah terdaftar dalam IKMN, baik pelakunya militer aktif atau sudah pensiun akan 'KITA SIKAT HABIS'," kata Yudo dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (31/5/2023) malam.

Sebelumnya diperoleh keterangan bahwa pada tahun 2000 pihak yang mengatasnamakan ahli waris Sdr. Candu bin Godo dan kawan-kawan sebanyak 78 orang melalui advokat Dani Bahdani menggugat Kemhan dan Mabes TNI dengan alat bukti girik C 529 atas nama Minim bin Kaboel berupa 77 lembar girik dan 38 lembar PBB tahun 1986-1990.

Yudo melalui kuasa hukumnya pada tanggal 6 Maret 2023 melaporkan pelaku yang telah membuat dan menggunakan Girik C 529 palsu ke Kapolri.

Hal tersrbut dilakukan Yudo melalui kuasa hukum setelah tim Denma Mabes TNI melakukan pengecekan Buku Desa (Leter/Girik C) di Kelurahan Jatikarya pada tanggal 17 Mei 2022.

Dari pengecekan tersebut, tim menemukan sebanyak 73 lembar girik sejak 1974 telah dilakukan perubahan kepemilikan dari pemilik asal masyarakat menjadi Proyek Perumahan Kemhan dan telah dicoret dari buku desa Jatikarya Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Tindakan tersebut dilakukan Yudo untuk melindungi aset-aset yang dimiliki TNI.

Lahan Mabes TNI di Bekasi Diserobot, Laksamana Yudo Margono: Siapapun yang Terlibat Kita Sikat Habis.Ril/Red)

×
Berita Terbaru Update