Notification

×

Iklan

Iklan

Sekjen PDIP Hasto Pimpin Rombongan Daftar Bacaleg ke KPU

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:52 WIB Last Updated 2023-05-12T02:34:06Z

Caption : Sekretaris jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengunakan andong menuju kantor KPU untuk mendaftarkan Bacaleg Ke KPU

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,- Sekretaris jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menaiki andong yang telah dihiasi nuansa betawi berangkat dari kantor partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat Kamis, 11 Mei 2023.

Rombongan partai bernomor urut 3 ini melakukan iring-iringan dari kantor partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat menggunakan defile kebudayaan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakartauntuk menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Sebanyak 580 orang caleg 2024. Sebanyak 380 caleg di antaranya merupakan keterwakilan perempuan.

Rangakain rombongan partai berlambang Banteng Moncong Putih ini ada sejumlah anggota DPR seperti Deddy Yevri Sitorus, N.Falah Amru, Rano Karno hingga Krisdayanti.

Defile kebudayaan tersebut nampak disambut meriah masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Diponegoro, Menteng. Tak jarang mereka merekam dan membuat video untuk mengabadikan momen tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada pengerahan massa dalam pendaftaran ini. Defile yang ikut hari ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kebudayaan Nusantara," ujar Hasto.

Hasto mengatakan bahwa pendafataran tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta melainkan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia yang diawali dengan pendaftaran absensi pada pukul 08.00 pagi," jelas pria berkacamata ini.

Adapun urutan pawai defile kebudayaan itu diawali black bull drum corp BKN PDI Perjuangan lalu tim paskibra, Tim Bhineka Tunggal Ika dengan mengenakan baju adat.***

×
Berita Terbaru Update