Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Demokrat Daftarkan 50 Orang Bacaleg ke KPU Kota Bandung

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-05-14T10:37:43Z

Caption : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama saat Penyerahan berkas pendaftaran bacaleg diterima Ketua KPU Kota Bandung, Suharti dan sejumlah komisioner lainnya di kantor KPU Kota Bandung, di Jalan Soekarno-Hatta.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Partai Demokrat Kota Bandung resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk memperebutkan kursi DPRD Kota Bandung.

Pendaftaran dilakukan hari ini, Minggu, 14 Mei 2023, dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama.

Diiringi musik rampak gendang, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama ditemani puluhan kader partai berjalan kaki 200 meter dari area parkir Kantor Disnaker Jabar menuju kantor KPU Kota Bandung, di Jalan Soekarno-Hatta.

Di sana, Aan Andi bersama pengurus diterima Ketua KPU Kota Bandung, Suharti dan sejumlah komisioner lainnya. Penyerahan berkas pendaftaran bacaleg pun dilakukan secara seremonial.

Lebih lanjut dikatakannya proses sudah melewati penjaringan secara selektif, 50 bacaleg ini mewakili beberapa elemen. Ada dari unsur pengusaha, tokoh masyarakat seperti Ketua FKPPI Kota Bandung, ada akademisi, dosen, pengacara, pelaku ukm, termasuk perwakilan dari entertainer dan mantan jurnalis. Ada juga mantan birokat di Pemkot Bandung.

Soal target kursi di DPRD Kota Bandung, Aan Andi menyebut pihaknya mengincar 9 kursi. Jika itu tercapai, maka Partai Demokrat Kota Bandung akan menambah kursi dari eksisting saat ini yakni 5 kursi.

"Target kami 9 kursi di DPRD Kota Bandung. Kebetulan ada perubahan dapil (daerah pemilihan) jadi 7 kan. Kami akan cari 2 dapil lain yang menjadi target sehingga apa yang kami tetapkan bisa tercapai," katanya.

Begitu juga dengan sasaran generasi milenial, Demokrat akan fokus di sana. Bahkan, kini 60 persen pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bandung adalah milenial,pungkas anggota DPRD Kota Bandung ini.(Red/***)

×
Berita Terbaru Update