Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Hadiri Puncak Musra di Istora Senayan : Kita Butuh Pemimpin yang Berani Demi Rakyat

Minggu, 14 Mei 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-05-14T08:45:28Z

Caption : Presiden Jokowi saat menerima rekomendasi dari Musra Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (14/5/2023).

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (14/5/2023).

Tampak sejumlah tokoh turut hadir dalam puncak Musra Relawan Jokowi, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Putri Kuswisnu Wardani, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi.

Kemudian Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor, dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. 

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan, dalam acara ini, pihaknya akan menyerahkan tiga nama capres dan empat cawapres ke Jokowi. Nantinya relawan akan mendukung calon yang dipilih Jokowi. 

Jokowi akan menyampaikan pidato politik hingga menerima tiga nama calon presiden (capres) dan 4 calon wakil presiden (cawapres) yang direkomendasikan Musra.

Presiden Jokowi  berapi-api menyampaikan pidato ketika membahas soal kriteria pemimpin bagi masa depan Indonesia. Jokowi menegaskan Indonesia membutuhkan pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berani demi kepentingan rakyat.

"Negara ini adalah negara besar. Bangsa ini adalah bangsa besar. Penduduk kita sudah 280 juta, kurang lebih. Rakyat kita butuh pemimpin yang tepat, butuh pemimpin yang bener. Yang dekat dengan rakyat," kata Jokowi pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (14/5/2023).

"Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat. Yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan," lanjutnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani. Yakni pemberani demi kepentingan rakyat.

"Dan pemberani. Yang berani, pemberani demi rakyat," kata Jokowi dengan suara yang meninggi dan gestur tangan yang tegas.

Jokowi juga mengingatkan bahwa pemimpin yang tepat ialah yang bisa memahami negara ini. Pemimpin, kata Jokowi, harus tahu bagaimana memanfaatkan potensi negara ini demi kemajuan.

"Rakyat butuh pemimpin yang paham, yang ngerti bagaimana memajukan negara ini. Karena pemimpin itu, harus paham dan tahu potensi serta kekuatan negara ini, kekuatan bangsa ini apa," pungkasnya.(Red/Dbs)

×
Berita Terbaru Update