Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Saksi Nikah Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’ di PCB

Minggu, 14 Mei 2023 | 16:13 WIB Last Updated 2023-05-14T09:13:04Z

Caption : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi saksi nikah pada acara Bukti Cinta Festival alias Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’ di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,–  bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Bukti Cinta Festival alias Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’ ini diikuti sebanyak 280 pasangan pengantin bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (PCB), Kota Bekasi, Ahad 14 Mei 2023.

Bucinfest Nikah Massal Juara merupakan program bantuan pelaksanaan pernikahan yang sah secara agama dan hukum. Pada pelaksanaannya, para peserta akan melakukan prosesi pernikahan dan resepsi secara serentak dengan konsep perpaduan tradisional dan modern.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang menunggangi kuda dan ditemani langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. 

Dalam kesempatan tersebut, RK kepada 280 pasangan pengantin yang berasal dari Kota Bekasi maupun luar Kota Bekasi, menuturkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan gratis dan difasilitasi langsung oleh Kantor Kementerian Agama Jawa Barat dan Kota Bekasi. 

"Saya datang kesini ke Kota Bekasi untuk menjadi saksi nikah massal yang diselenggarakan gratis di Stadion PCB Kota Bekasi,"  tuturnya. 

Kegiatan nikah massal tersebut merupakan salah satu program agar para pasangan calon suami istri bisa mendapatkan keterangan nikah yang sah baik di mata hukum maupun agama atau sebelumnya memiliki kendala akan legalitas pernikahannya. 

"Kami memberikan kemudahan, sehingga mereka memiliki legalitas pernikahannya baik secara hukum maupun agama," terangnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas gelaran event tersebut. 

"Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan juga di Kota atau Kabupaten lainnya di Jawa Barat dan bisa menjadi event tahunan,"pungkasnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb terhadap gelaran Nikah Massal Juara Bucinfest 2023 adalah salah satu wujud cinta kepada masyarakat Jawa Barat.

“Acara ini juga sekaligus merupakan bagian dari rangkaian selebrasi HUT ke-62 bank bjb. Diharapkan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023 menjadi keluaraga yang sesungguhnya dan #MakinHepi,” ungkap Widi.(Red/***)

×
Berita Terbaru Update