Notification

×

Iklan

Iklan

Bank Sampah Induk Kota Bandung Luncurkan BSI Go

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:52 WIB Last Updated 2023-05-14T10:52:30Z

Caption : layanan bank sampah keliling yang diberi nama BSI Go.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan menabung sampah, Bank Sampah Induk Kota Bandung meluncurkan layanan bank sampah keliling yang diberi nama BSI Go.

Direktur Bank Sampah Induk Kota Bandung, Elis Solihat mengatakan, BSI Go akan hadir setiap hari Minggu dan tanggal merah di depan Gedung Sate Kota Bandung.

"Masyarakat harus dipermudah untuk menabung sampahnya. Kenapa di depan Gedung Sate? Karena setiap Minggu di sana menjadi pusat berkumpul masyarakat," katanya seusai menjadi narasumber sosialisasi Kang Pisman bagi RW di Kecamatan Gedebage, Minggu 14 Mei 2023.

Ia mengaku telah merekrut relawan dari berbagai perguruan tinggi  untuk menjalankan program tersebut. Saat ini, telah ada 77 relawan yang siap membantu Bank Sampah Induk.

"Kami sudah merekrut volunteer dari mahasiswa ada 77 orang. Responnya sangat baik, mereka ingin membantu kota Bandung dalam menyelesaikan sampah," katanya.

Berbagai jenis sampah dapat ditabung melalui BSI Go. Di antaranya sampah plastik, kertas, logam dan minyak jelantah.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah bank Sampah persyaratannya cukup mudah hanya dengan fotokopi KTP dan semua prosesnya gratis.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi kontak telefon 0821 2055 0453. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update