Notification

×

Iklan

Iklan

Ace Hasan dan Jajaran DPD Partai Golkar Jabar Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-05-12T14:38:47Z

Caption : Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily menerima surat dari Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok, usai mendaftarkan bacaleg Partai Golkar, Jumat, 12 Mei 2023.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- DPD Partai Golkar Jabar mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Partai Golkar menargetkan bisa meraih 25 kursi di DPRD Jabar di tahun depan. Pendaftaran bacaleg dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, di Jalan Garut No 11 Kota Bandung, Jumat, 12 Mei 2023.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Haji Ace Hasan Syadzily memimpin pengurus DPD dan tim sinkronisasi menyerahkan berkas bacaleg ke Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok.

Dalam keterangannya, Ace Hasan mengatakan, balaceg Partai nomor urut 4 yang didaftarkan DPD Partai Golkar Jabar sudah melalui berbagai proses mekanisme yang ditentukan.

Mekanisme dilakukan secara terbuka sesuai dengan kriteria dan penilaian selektif yang dilakukan tim sinkronisasi. "Mereka inilah (tim sinkronisasi) yang sekarang mengantarkan pendaftaran ke KPU Jabar," tambah Ace Hasan.

Ace Hasan menuturkan, Golkar mengajukan 120 bacaleg untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD Jabar. Jumlah itu terdiri dari 85 bacaleg laki-laki dan 35 bacaleg perempuan.

"Menurut ketentuan Undang-undang, ini sudah memenuhi persentase 30 persen kuota perempuan," kata Ace Hasan.

"Dari 120 orang ini, 26 merupakan anak muda. Kemudian usia 41 sd 50 sebanyak 44 orang, Usia 51 sd 60 tahun 34 orang, dan di atas 60 tahun ada 16 orang," jelasnya.

Melihat komposisi itu, Ace Hasan pun menyatakan, Golkar mengakomodir bacaleg bukan hanya dari agama Islam saja melainkan nonmuslim pun dirangkul. Hal itu, ujar dia, merupakan bentuk perjuangan politik partai nasionalis religius yang mengutamakan kekaryaan.

"Kami sudah mendapatkan persetujuan dari DPP Partai Golkar dalam mendaftarkan bacaleg ini. Termasuk juga yang di kabupaten dan kota. Mereka pun serentak mendaftarkan ke KPU hari ini," terangnya.

"Ini menjadi bukti bahwa Golkar ingin menunjukkan ke masyarakat Jabar, siap berkontestasi di Pemilu 2024.

Dengan kekuatan yang ada, Ace Hasan menegaskan, Partai Golkar menargetkan sebanyak 20 persen dari suara yang diperebutkan. Artinya, Golkar membidik 25 kursi di DPRD Jabar.

"Kami memohon doanya dari seluruh masyarakat Jabar agar perjuangan Golkar melalui Pemilu dapat diraih sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya.***


×
Berita Terbaru Update