Notification

×

Iklan

Iklan

WNA Pelaku Ludahi Imam Masjid Ditangkap Saat Mau Kabur ke Luar Negeri

Sabtu, 29 April 2023 | 19:01 WIB Last Updated 2023-04-29T12:01:43Z

Caption : Kapolretabes Bandung, Kombes Budi Sartono

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Personil Polrestabes Bandung  berhasil mengamankan WNA Australia berinisial MB (48) yang meludahi Imam Masjid Jami Al-Muhajir di Buah Batu, Kota Bandung, M. Basri Anwar pada Jumat (28/4/2023) kemarin.

Kapolretabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengungkapkan, bule asal Australia itu diamankan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Setelah diamankan, bule itu langsung dibawa ke Mapolrestabes Bandung.

"Sudah kita amankan, tadi malam jam 1 malam kita amanakan dan bawa ke Polrestabes," kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/4/2023).

MB diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Diketahui, saat di bandara MB akan melakukan penerbangan menuju negara asalnya, Australia.

"Kita berkordinasi dengan Kepala imigrasi khusus Soekarno Hatta yang bersangkutan ternyata sudah mau berangkat ke pulang ke negaranya," ucapnya.

Kekinian, MB sedang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung atas tindakan tak senonoh kepada Imam Masjid Jami Al-Muhajir, M. Basri Anwar.

"Kita amankan dulu ke Polrestabes untuk dimintai keterangan. Kami koordinasi melakukan penundaan sementara terhadap yang bersangkutan," sambungnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, polisi bertindak cepat dan langsung membentuk tim khusus untuk mengungkap peristiwa yang menjadi atensi warganet.

"Kemarin mendapatkan berita yang Viral di Medsos, warga negara asing yang melakukan perbuatan menyenangkan di salah satu masjid di wilayah kami, di Buah Batu. Kami gerak cepat membuat tim langsung bergerak ke masjid, ternyata memang benar ada pelapor mendapatkan perbuatan yang tidak menyenangkan oleh WNA," pungkasnya/(Red/***)

×
Berita Terbaru Update