Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Enjang Tedi Sambangi Bayi Ahmad Jalaludin Penderita Gagal Tumbuh

Minggu, 30 April 2023 | 16:42 WIB Last Updated 2023-04-30T09:42:03Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Enjang Tedi, S.Sos., M.Sos saat membesuk bayi usia tiga bulan Ahmad Jalaludin di RSUD dr. Slamet Kabupaten Garut. 

KABUPATEN GARUT.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H. Enjang Tedi, S.Sos., M.Sos menyambangi anak bayi usia tiga bulan warga Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut yang terdiagnosa menderita gagal tumbuh.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Enjang Tedi mengungkapkan dirinya menjenguk pasien Ahmad Jalaludin tersebut di RSUD dr. Slamet Kabupaten Garut. 

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang matahhari putih ini,dari pantauannya bahwa kondisi anak tersebut saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pertama kali masuk RSUD,ungkapnya di Garut, Ahad(30/4/2023).

Wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 14 ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi sekali kepada seluruh tim medis RS dr. Slamet yang sudah bekerja maksimal, tadi sepengetahuan saya bahwa bayi bernama Ahmad saat ini kondisinya sudah lebih baik & stabil, berat badan bayi sudah seperti ketika lahir yaitu 3,1 kg, semula 2,6 kg ketika pertama masuk RS,tuturnya.

Enjang  mengimbau agar setiap keluarga yang memiliki anak dengan kondisi gagal tumbuh atau stunting untuk tidak patah semangat dan terus berkonsultasi dengan tenaga medis di lingkungan tempat dia tinggal.

“Ya intinya keluarga pasien jangan patah semangat, terus kita motivasi agar mereka setidaknya merasakan bahwa negara dan pemerintah itu hadir di dalam proses ikhtiar yang mereka tempuh sekarang ini,” katanya.

Enjang Tedi pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasi, terutama berkaitan dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Jabar. Menurutnya, informasi masyarakat merupakan salah satu syarat terbangunnya kolaborasi multipihak.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kolaborasi multipihak itu ya berawal dari keluarga atau masyarakat ya, terus berkomunikasi dan konsultasi ya paling tidak ke pusat pelayanan di lingkungan sehingga informasi itu bisa cepat dan penanganan pun bisa cepat juga,” tegasnya.

Sementara itu orang tua pasien Ahmad Jalaludin yang juga bernama Enjang pun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat tersebut atas perhatian yang diberikan terhadap keluarganya. “Terima kasih ke Pak Dewan, Pak Enjang Tedi, semoga berkah,” ungkapnya.(Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update