Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Pejabat Pemkot Bandung, Yana: Tuntaskan Isu Strategis Pembangunan Kota

Jumat, 14 April 2023 | 15:44 WIB Last Updated 2023-04-14T08:44:33Z

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat melantik 120 pejabar pemkot di Balai Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 120 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat 14 April 2023. Para pejabat tersebut menduduki jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan pengawas di Lingkungan Pemkot Bandung.

Yana meminta kepada para pejabat yang dilantik agar terus bersinergi menuntaskan janji Wali Kota Bandung hingga September 2023 mendatang.

Selain itu, beberapa isu strategis pembangunan Kota Bandung yang harus terus diakselerasi. Di antaranya, infrastruktur, pemulihan ekonomi maupun dinamika sosial dan politik terutama dengan adanya pesta demokrasi serentak di tahun depan.

“Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi disiplin jujur dan mau bekerja keras pada level pimpinan tinggi administrator dan pengawas,” ujarnya.

Yana mengungkapkan, jabatan adalah amanah, maka para pejabat yang dilantik, harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Yana juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) secara umum beserta keluarga juga untuk menjalankan pola hidup sederhana dan tidak menunjukkan hedonisme atau bahkan memamerkannya dalam media sosial. Pasalnya, hal itu akan menimbulkan sikap antipati kepada individu ASN dan lembaga yang menaungi.

"Ini sejalan dengan core value ASN berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," katanya.

Sebagai penutup, Yana berharap para pejabat yang dilantik mampu menjaga integritas dan memberikan kinerja maksimal, sesuai dengan bidang yang diamanahkan dan mengutamakan kolaborasi.

“Saatnya suadara mampu menjalin sinergi internal dan eksternal. Kita beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah serta lebih mengutamakan kerja sama dibanding berkompetisi ,” pesannya

Sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Iskandar Zulkarnain (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Henryco Arie Sapiie (Sekretaris Badan Pendapatan Daerah), Siena Halim (Inspektur Wilayah 2 Inspektorat) dan Rosyidi Santoso (Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Bandung Kiwari) dan Kusnendar (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Daerah) serta pejabat lainnya.

Selain itu dilantik juga sejumlah sekretaris camat, lurah, sekretaris lurah dan kepala seksi di kelurahan. ,(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update