Notification

×

Iklan

Iklan

Ema: Seluruh Elemen Berkolaborasi, Malam Idulfitri di Kota Bandung Kondusif

Sabtu, 22 April 2023 | 10:38 WIB Last Updated 2023-04-22T03:38:56Z

 Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna foto bersama Forkominda saat memantau sejumlah titik malam hari jelang perayaan Idulfitri di Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Malam hari jelang perayaan Idulfitri di Kota Bandung berlangsung meriah dan tertib. Hal itu disampaikan Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna usai memantau sejumlah titik, Jumat 21 April 2023 malam.

Ema bersyukur, seluruh elemen di Kota Bandung sama-sama menjaga ketertiban menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

"Sejak pagi kami lakukan monitoring hingga malam ini. Alhamdulillah, dibantu juga oleh Polri dan TNI. Seluruh kegiatan di kecamatan kondusif. Hal yang patut syukuri, tidak ada gesekan atau potensi apapun yang tidak kita harapkan," ucap Ema.

Ia juga menyampaikan, seluruh OPD yang terkait dengan perayaan Idulfitri mampu berkoordinasi dengan baik. Mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), dan lainnya.

Kemdati demikian, Ema kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung agar sama-sama menjaga situasi konduaif ini.

"Kita sudah sepakat, di Kota Bandung tidak ada takbir keliling. Dan saya sudah cek, sepanjang rute tadi, itu tidak ada. Artinya imbauan kami didengar," ucapnya.

Ia mengajak dan mengingatkan agar Idulfitri dapat dijadikan momentum beribadah sekaligus berkumpul dengan keluarga.

Sebagai informasi, akan ada 1.726 titik yang menyelenggarakan salat Idulfitri di Kota Bandung pada Sabtu 22 April 2023.

"Mari jaga kondisi. Kalau kita fit, maka Insya Allah kita sama-sama bisa melaksanakan salat Idulfitri," tutur Ema. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update