Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Angat Bicara Soal Bisnis Baju Bekas impor

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:59 WIB Last Updated 2023-03-25T14:59:01Z

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum 

KOTA BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum berbicara mengenai larangan bisnis baju bekas impor atau biasa dikenal dengan istilah thrifting. Dia menyampaikan pelarangan tersebut bukan bermaksud melarang masyarakat berusaha.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, jadi pemerintah mohon maaf bukan melarang berusaha untuk masyarakat Jawa Barat," kata Uu kepada wartawan di Pondok Pesantren Mathlaul Huda, Kota Bogor, Sabtu (25/3/2023).

Uu menyinggung soal pemulihan ekonomi. Apabila membeli pakaian bekas secara impor, perputaran uang bisa berhenti di sana.

"Usahanya yang meningkatkan pemerintah untuk memulihkan ekonomi. Kan kita tahu kalau beli baju bekas kan uang dibeli sama rupiah, kemudian jadi dolar. Alhasil, uang kita jadi mandek di situ," jelasnya.

Kemudian, dia juga mengatakan pemerintah pusat sedang menggalakkan untuk menggunakan produk lokal. Menurus Uu, produk lokal tak kalah bagus secara kualitas dengan impor.

"Tapi menurut saya, produk nasional tidak jauh jelek dari produk lain. Oleh sebab itu, provinsi akan mengikuti arahan dari pusat," pungkasnya. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update