Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris Komisi C Minta Keberadaan Kolam Retensi Dijaga Bersama

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:44 WIB Last Updated 2023-03-15T00:48:29Z

Ket : Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung, drg. Maya Himawati, Sp.Ort., menghadiri peresmian Kolam Retensi Cisanggarung, Selasa (14/3/2021).Tofan/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bandung, drg. Maya Himawati, Sp.Ort., menghadiri peresmian Kolam Retensi Cisanggarung, Selasa (14/3/2021).

Kolam retensi ini diresmikan oleh Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana, S.E., M.M., yang dibangun sebagai upaya penurunan potensi banjir bagi kawasan Arcamanik dan sekitarnya.

“Saya sangat berbangga hati dengan kehadiran kolam retensi ini. Pembangunan retensi ini menjadi bukti bahwa kita semua telah memberikan atensi yang luar biasa untuk mengurangi potensi banjir yang ada di Kota Bandung khususnya di kawasan Bandung Timur seperti Arcamanik dan sekitarnya,” kata Maya.

Ia pun berpendapat bahwa kehadiran kolam retensi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai potensi wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Bandung.

“Saya melihat ini bisa dioptimalkan dengan pengelolaan wisata masyarakat, seperti wisata olahraga air yang diatraksikan pada hari ini yaitu Voli Air. Ini hal yang menarik untuk dikembangkan," ujar Maya.

Maya juga berpesan agar kehadiran kolam retensi ini harus dijaga kebersihan dan kelestariannya agar selain fungsinya sebagai penahan luapan air juga sebagai objek estetik Kota Bandung.* 



×
Berita Terbaru Update