Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV Tinjau Terminal Cikarang,Daddy Rohanady : Pastikan Beberapa Persoalan

Sabtu, 04 Maret 2023 | 07:30 WIB Last Updated 2023-03-04T00:30:30Z

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady

KABUPATEN BEKASI.LENTERAJABAR.COM
, - Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja lapangan dalam rangka peninjauan Terminal Tipe B di Cikarang Kabupaten Bekasi pada UPTD PPP LLAJ Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. (Jumat, 03/03/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengatakan, Komisi IV bersama UPTD PPP LLAJ Wilayah I membahas persoalan Terminal Tipe B ini, pembahasan yang memiliki urgensi ialah, mengenai kewenangan dan status Terminal Tipe B Cikarang, Daddy menambahkan Pemerintah Pusat ingin mengambil alih serta menaikan status Terminal Cikarang menjadi Tipe A, akan tetapi dalam kenyataannya kembali lagi menjadi Tipe B, hal ini menjadi fokus pembahasan pada kesempatan kali ini.



Tujuan kami datang ke Terminal Cikarang ini yakni untuk memastikan serta meluruskan kewenangan Terminal Cikarang ini, ada beberapa persoalan diantaranya, Pemerintah Pusat ingin menaikan status Terminal Cikarang ini menjadi Tipe A, kemudian dalam perjalannya entah apa penyebabnya diturunkan lagi statusnya menjadi Terminal Tipe B yang dimana itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,tutur Daro sapaan akrab Daddy Rohanady politisi senior partai Gerindra ini.



Lebih lanjut Daddy Rohanady mengatakan, dalam segi anggaran sudah dipindahkan untuk pembangunan Terminal Ciledug, untuk itu Komisi IV bersama Badan Anggaran akan membahas mengenai alokasi dana peruntukan Terminal Tipe B Cikarang ini,jelas legislator partai berlambang burung garuda .

Ditambahkannya jadi yang semula anggaran untuk membangun terminal ini sudah kadung kami geser ke Terminal Ciledug, walhasil Tahun Anggaran 2023 baru kita alokasikan ulang bersama badan anggaran dan badan anggaran meanggarkan sekitar 20 milyar untuk pembangunan, anggaran tersebut dirasa masih kurang proporsional, karena standar pembangunan terminal Tipe B itu diangka sekitar 60 milyar, Pungkasnya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update