Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Apresiasi Kepedulian BEM FH Unpas

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:55 WIB Last Updated 2023-02-01T11:55:27Z

Ket Foto : Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., melaksanakan pertemuan bersama BEM Fakultas Hukum Unpas, di ruang kerja Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rabu (1/2/2023).Tofan/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., melaksanakan pertemuan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Pasundan (Unpas), di ruang kerja Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rabu (1/2/2023).

Pada pertemuan kali ini, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Kota Bandung Eka Taofik juga turut hadir dalam pertemuan ini dalam memberikan pandangan singkat tugas dan fungsi di Sekretariat DPRD Kota Bandung.

Rizal menyambut dengan baik pertemuan sebagai wujud aksi kepedulian dari Mahasiswa Unpas terhadap produk-produk hukum di Kota Bandung. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan bersinergi bersama untuk Kota Bandung yang berlangsung

“Saya sangat mengapresiasi aksi kalian, apalagi kalian yang datang dari mahasiswa hukum yang masih ada korelasinya dengan DPRD yang juga bertugas sebagai legislatif. Sehingga sudah mulai ada kesadaran dari rekan-rekan mahasiswa terkait produk-produk hukum yang ada di Kota Bandung,” kata Rizal.

Dalam silaturahim yang berlangsung pada hari ini, mahasiswa Unpas menyampaikan program yang bisa meningkatkan soft skill dan hard skill dari mahasiswa di lingkungan legislatif. Rizal mengatakan bahwa DPRD Kota Bandung sangat membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin belajar atau kunjungan kerja di Kantor DPRD Kota Bandung.

“Setiap bulannya kami membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang atau Prakek Kerja Lapangan di kantor dewan, bahkan Kantor DPRD pun menjadi salah satu instansi yang paling diminati oleh mahasiswa untuk melaksanakan program magangnya. Dengan hal tersebut, mahasiswa bisa mengetahui bagaimana tugas dan peran DPRD untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti pembahasan perundang-undangan, kegiatan lapangan dan sejenisnya yang pada dasarnya itu dilakukan untuk masyarakat,” ujar Rizal.

Pada kesempatan itu, Rizal selaku Ketua Komisi A juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin berdiskusi seputar Kota Bandung khususnya di bidang hukum dan pemerintahan yang menjadi tupoksi Bidang Komisi A.

“Saya sangat senang berdiskusi dengan mahasiswa yang punya kepedulian terhadap kemajuan Kota Bandung. Kita bisa berbagi pandangan-pandangan terkait segala urusan pemerintahan dan hukum yang didapat sebagai penambahan wawasan bagi rekan-rekan mahasiswa,” kata Rizal.*

×
Berita Terbaru Update