Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Akan Kawal Musrenbang Kecamatan Bandung Kidul

Rabu, 01 Februari 2023 | 19:05 WIB Last Updated 2023-02-01T12:05:50Z

Ket Foto :Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., MM., dan Anggota DPRD Kota Bandung, Sandi Muharam, S.E., menghadiri Musrenbang Kecamatan Bandung Kidul, di Graha Batununggal, Kota Bandung, Rabu (1/2/2023).Robby/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., MM., dan Anggota DPRD Kota Bandung, Sandi Muharam, S.E., menghadiri Musrenbang Kecamatan Bandung Kidul, di Graha Batununggal, Kota Bandung, Rabu (1/2/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., berharap angka stunting di Kota Bandung semakin menurun, termasuk di Kecamatan Bandung Kidul.

"Saya berharap angka stunting bisa ditekan, karena miris di Kota Bandung masih ada padahal kota metropolitan dan Indonesia ini adalah negara yang kaya," ujarnya.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan negara-negara lain kekurangan pangan dan ekonominya jatuh, seperti Somalia dan Kongo, maka dinilai wajar masih ada stunting.

Akan tetapi, Indonesia yang merupakan negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, sangat disayangkan masih ada kasus stunting, termasuk di Kota Bandung.

"Kita mohon kerjasamanya dan di tahun 2023 dan 2024, tidak ada angka stunting di Kecamatan Bandung Kidul," ujarnya.

Selain persoalan stunting, ia juga berharap Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertambah di kecamatan tersebut, karena sekolah yang sudah ada dinilai tidak dapat menampung lagi lulusan sekolah dasar di kewilayahan Bandung Kidul.

"Juga kita berharap di setiap kelurahan ada puskesmas bagi masyarakat Bandung Kidul," katanya.

Diakuinya ketika kondisi pandemi Covid-19, APBD Kota Bandung mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun dengan kondisi saat ini, perekonomian di Kota Bandung semakin membaik.

Pimpinan DPRD Kota Bandung tersebut juga berkomitmen untuk mengawal hasil musrenbang kecamatan Bandung Kidul bersama anggota DPRD.

"Kami akan ikut mengawal hasil musrenbang kecamatan Bandung Kidul, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan warga Kota Bandung," ujarnya.*

×
Berita Terbaru Update