Notification

×

Iklan

Iklan

H.M Achdar Sudrajat, Dukung Langkah Ketum Demokrat AHY Menerima Kunjungan Surya Paloh

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:37 WIB Last Updated 2023-02-21T12:37:08Z

Caption : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos .(foto ist)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menerima silaturahmi dan kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh, beserta rombongan pengurus teras Partai Nasdem, di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 22 Februari 2023. 

Ketum AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Renville Antonio, Waketum Benny K Harman, Wasekjen Renanda Bachtar, Ka BPOKK Herman Khaeron, Ka Bappilu Andi Arief, Ka Bakomstra Herzaky, dan beberapa pengurus teras lainnya.

Rencananya, Bapak Surya Paloh beserta rombongan akan tiba di kantor DPP Partai Demokrat sekitar pk.10.00 wib. Ketum AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky dan pengurus teras lainnya, akan menyambut langsung Pak Surya Paloh.

Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini.

Sementara itu Politisi senior Partai Demokrat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos mendukung lagkah yang dilakukan Ketum AHY tersebut,AHD sapaan akrab pria berkacamata ini menilai pertemuan itu sangat penting menyikapi kondisi kekinian di tahun politik ini,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IX Kabupaten Bekasi ini.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan bentuk soliditas sebagai Koalisi Perubahan yang siap menjalin kerja sama politik untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024,tutur Achdar,

Politisi partai berlambang bintang mercy ini senang sekali dengan pertemuan dua tokoh nasional tersebut untuk membangun harapan bersama dari mulai sekarang sampai dengan nanti pemilu 2024, ujar AHD.

Ditambahkan Achdar Anggota Komisi IV yang juga Ketua BP Perda DPRD Provinsi Jawa Barat ini,sosok Ketum AHY memenuhi syarat untuk menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Anies Baswedan yang diusung NasDem.

Dalam suatu kesempatan Anies Baswedan menyebut lima kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Anies menjabarkan, kriteria teknokratik yakni memiliki kontribusi siginifikan pada pemenang. Kriteria kedua, bisa memperkuat barisan koalisi untuk perubahan. Tiga, bisa membantu menjalankan pemerintahan dengan efektif.

"Kemudian keempat, adalah memiliki garis perubahan yang sama bahwa ini adalah pasangan yang menawarkan perubahan. Yang kelima, tentu saja chemistry kerja bersama yang solid," ujarnya.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update