Notification

×

Iklan

Iklan

Waket Komisi III Sugianto Nangolah Pimpin Kunker ke P3D Wilayah Kuningan

Kamis, 12 Januari 2023 | 21:47 WIB Last Updated 2023-06-12T14:58:15Z

Caption : Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah (kiri) saat memimpin kunker ke Kantor P3D Wilayah Kuningan, (Kamis, 12/01/2023).

KAB.KUNINGAN.LENTERAJABAR.COM
,--  Sumber pendapatan asli daerah merupakan modal utama untuk mendukung program pembangunan daerah,dengan adanya pemasukan untuk kas daerah tersebut pembangunan dapat berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan yang mana salah satu garapannya terkait Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah).

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wakil rakyat yaitu pengawasan,penggaran dan legislasi (red-membuat peraturan daerah).Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kuningan, (Kamis, 12/01/2023).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Wakil Ketua (Waket) Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah mengatakan,kunjungan kerja lapangan ini dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi Tahun 2022 dan rencana kerja Tahun 2023,tutur legislator partai berlambang bintang mercy ini. 


Caption : Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  foto bersama pejabat Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kuningan,.

Menurut politisi senior Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini,kunker Komisi III tersebut selain dalam rangka evaluasi kinerja mitra komisi Tahun 2022 dan rencana kerja Tahun 2023 juga untuk mengetahui kondisi serta program serta capaian target yang di canangkan oleh pihak P3D wilayah Kuningan.

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang bintang mercy ini,dalam pertemuan tersebut rekan-rekan komisi III banyak memberikan masukan-masukan kepada pihak P3D agar selalu menciptakan peluang dengan potensi wilayah yang dimiliki Kabaupaten Kuningan.

Pihak P3D wilayah kabupaten Kuningan sendiri mengungkapkan selama 2022 telah berhasil mencapai target bahkan melampauinya, hal itu terwujud dan tak lepas dari peran seluruh stakeholder baik dari jajaran Polres Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jasa Raharja dan Bank bjb serta kontribusi dari masyarakat Kabupaten Kuningan pemilik kendaraan bermotor.

Pada kesempatan tersebut juga rekan-rekan komisi III memberikan apresiasi, memotivasi serta akan terus mendukung mitra-mitra komisi untuk terus berinovasi dan kreatif dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update